Tips dan Trik

Cara Menghilangkan Getar Di Keyboard Xiaomi Agar Tidak Boros Baterai

Cara Menghilangkan Getar Di Keyboard Xiaomi Header

Xiaomi merupakan salah satu vendor asal negeri Tirai Bambu yang mampu melakukan ekspansi ke Indonesia.

Setelah datang ke Indonesia, Xiaomi berhasil menjual banyak smartphone, baik yang resmi maupun tidak resmi. Bisa dibilang smartphone Xiaomi ini menawarkan spesifikasi hardware menarik, namun harganya terjangkau.

ROM MIUI yang hadir pada Xiaomi pun menjadi salah satu daya tariknya karena menawarkan tampilan antarmuka menarik dan fitur-fitur modifikasi yang tidak biasa. Meskipun bisa mengetik dengan nyaman, namun getaran dan bunyi di keyboard HP Xiaomi terkadang mengganggu.

Ditambah lagi getaran dapat lebih cepat menguras baterai karena ada daya tambahan yang dibutuhkan untuk mengaktifkan fitur ini. Jadi alangkah baiknya modus getar memang dimatikan kalau kamu tidak terlalu membutuhkannya.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran atau bingung untuk menglihatkan getaran dan bunyi ini maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

Cara Menghilangkan Getar Di Keyboard Xiaomi

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyalakan smartphone atau HP Xiaomi terlebih dahulu
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat membuka menu atau aplikasi Settngs (Setelan)
  3. Pada halaman Settings (Setelan), Gadgeter dapat memilih menu Additional Settings (Setelah Tambahan)
  4. Pada halaman Additional Settings (Setelah Tambahan), Gadgeter dapat memilih Language & Input (Bahasa & Masukan)
  5. Dalam halaman Language & Input (Bahasa & Masukan), Gadgeter dapat langsung memiliki Google Keyboard (biasanya secara bawaan) atau Gboard keyboard
  6. Kemudian, Gadgeter dapat memilih menu Preferences (Preferensi)
  7. Pada halaman Preferences (Preferensi), Gadgeter hanya tidak menonaktifkan Vibrate on keypress (Getar jika tombol ditekan) untuk menghilangkan getaran pada keyboard dan Sound on keypress (Berbunyi jika tombol ditekan) untuk menghilangkan suara pada keyboard
  8. Terakhir, Gadgeter tinggal keluar dari menu dan mencobanya pada aplikasi yang membutuhkan keyboard untuk menulis. Apabila getaran dan suara tidak terasa maka langkah ini telah berhasil

Nah, semoga cara di atas ini dapat membantu Gadgeter untuk mengatasi masalah yang mengganggu ketika getaran dan bunyi muncul pada keyboard. Selain itu, apabila Gadgeter telah menggunakan keyboard selain Google Keyboard pada HP Xiaomi, misal Fleksy atau Swiftkey maka bisa langsung memilih salah satunya dan langsung masuk ke menu preferensi karena biasa setiap menu keyboard hampir mirip.mSementara itu, tutorial ini juga bisa diterapkan untuk smartphone Android lainnya tidak hanya untuk Xiaomi saja.

Tinggalkan Komentar