Berita Smartphone

BlackBerry KEYone Hadir di Indonesia dengan RAM 4 GB & Snapdragon 625, Inilah Harganya

BlackBerry KEYone Header

Setelah meluncurkan BlackBerry Aurora di Indonesia, kini PT BB Merah Putih kembali meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama BlackBerry KEYone Limited Edition Black dengan sistem operasi Android.

Sekilas, PT BB Merah Putih sendiri merupakan perusahaan yang memegang lisensi gadget untuk produksi, penjualan, dan pemasaran smartphone BlackBerry di Indonesia. BlackBerry KEyone Limited Edition Black ini dibekali dengan layar 4,5 inci yang beresolusi Full HD (1.620 x 1.080 piksel) dan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Resolusi layar smartphone ini menjadi tidak wajar karena tepat di bawah layarnya terdapat keyboard fisik QWERTY. Kita ketahui bersama bahwa rata-rata smartphone Android tidak memiliki tombol fisik QWERTY dan memiliki layar penuh.

Sementara itu, sensor fingerprint yang dimiliki smarthpone ini terdapat pada tombol Space yang hadir pada keyboard fisik QWERTY miliknya. Dengan hadirnya sensor ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari.

PT BB Merah Putih mempercayakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz pada BlackBerry KEYone Limited Edition Black sebagai dapur pacunya,. Bisa dibilang prosesor ini sangat populer digunakan banyak smartphone pada tahun 2017 karena hemat dalam mengonsumsi daya baterai dan bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya ini, BlackBerry KEYone Limited Edition Black juga telah dilengkapi dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 2 TB. Meskipun kombinasi hardware ini menarik, namun bukanlah yang terbaik.

Baterai berkapasitas 3.505 mAh juga telah dihadirkan dalam smartphone ini yang diklaim pihak BB Merah Putih mampu bertahan lama dalam penggunaan normal. Sementara itu, fitur pengisian daya baterai Quick Charge 3.0 juga telah hadir dalam smartphone ini yang memungkinkan daya baterai dapat diisi 50% hanya dalam waktu 36 menit saja.

Soal urusan fotografi, BlackBerry KEYone Limited Edition Black ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 12 MP ditambah Phase Detection Autofocus (PDAF), 4x digital zoom, aperture f/2.0, dan Dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 yang dapat mengakomodasi foto selfie maupun wefie dengan baik. Selain itu, kamera depannya sendiri mampu mengambil foto selfie atau wefie dengan sudut hingga 84 derajat.

BlackBerry DTEK sendiri telah hadir dalam smartphone ini yang merupakan fitur keamanan andalan dari BlackBerry, dimana penggunanya dapat mengawasi serta meningkatkan kemanana sistem operasi maupun aplikasi di BlackBerry KEYone Limited Edtion Black.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, FM Radio, NFC, dan sistem operasi Android 7.1 Nougat telah hadir di dalamnya. Pre-oreder BlackBerry KEYone Limited Edition Black sendiri dimulai dari 16 November – 26 November 2017 dengan harga yang mencapai Rp 8.999.000. Untuk penjualannya sendiri, BB Merah Putih bekerja sama dengan 13 toko online di Indonesia.

Leave a Comment