Berita

10 Keunggulan OPPO F5 dan Fitur yang Patut Kamu Ketahui Sebelum Beli

Keunggulan OPPO F5 Fitur Header

Beberapa hari lalu, OPPO telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama F5 di Indonesia dengan 3 varian yang berbeda.

Smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki kecerdasan buatan untuk membantu penggunanya dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus.

Sementara itu, desain dari OPPO F5 ini berbeda dengan smartphone selfie expert generasi sebelumnya karena F5 memiliki layar penuh di bagian depannya yang mengikuti tren saat ini. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan keunggulan dari smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Keunggulan OPPO F5

1. Kamera Depan 20 MP dengan Kecerdasan Buatan

OPPO sendiri mengatakan bahwa F5 memiliki kamera depan 20 MP dengan aperture f/2.0 dan kecerdasan buatan yang dapat membuat penggunanya dapat menghasilkan foto selfie yang bagus. Bahkan OPPO mengklai bahwa terdapat fitur Portrait Mode yang dapat membuat kamera depannya bisa menghasilkan foto selfie berefek bokeh (background blur).

2. Kamera Utama 16 MP

Tak mau kalah dengan kamera depannya, OPPO F5 memiliki kamera utama 16 MP dengan aperture f/1.8 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Selain itu, kamera belakangnya juga dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan instan.

3. Layar Penuh 18 : 9

OPPO F5 memiliki salah satu keunikan dibandingkan smartphone OPPO generasi sebelumnya, dimana layarnya memiliki lebar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Meskipun ukuran layarnya mencapai 6 inci, namun Gadgeter akan merasakan OPPO F5 memiliki bodi dengan ukuran yang setara dengan smartphone berlayar 5,5 inci. Untuk meminimalisir terjadinya goresan, layarnya sudah dilindungi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

4. Spesifikasi hardware yang bertenaga

Nampaknya OPPO masih setia dengan MediaTek karena F5 menggunakan chipset MediaTek Helio P23 Octa-core 2,5 Ghz yang bisa dibilang bertenaga. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya ini, OPPO F5 memiliki 3 varian yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 32 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan Youth (RAM 3 GB + ROM 32 GB, kamera depan 16 MP, kamera utama 13 MP).

5. Sensor Fingerprint

Berbeda dengan smartphone Selfie Expert generasi sebelumnya, OPPO F5 ini memiliki sensor fingerprint yang disematkan pada bagian belakangnya karena kita ketahui bersama bahwa bagian depannya sudah dipenuhi layar. OPPO juga mengklaim bahwa sensor fingerprint ini cepat dalam merespon sidik jari penggunanya sehingga akan memudahkan dalam membuka kunci smartphone.

6. Facial Unlock

Mengikuti perkembangan smartphone layar penuh, OPPO telah menyematkan juga fitur Facial Unlock yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci F5 dengan cepat hanya dengan menghadapkan wajahnya ke depan smartphone saja.

7. ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1.2 Nougat

Kita ketahui bersama bahwa OPPO sendiri jarang melakukan update terhadap Android dan lebih mementingkan ROM modifikasinya ColorOS. Untuk itu, penggunaan ColorOS 3.2 berbasiskan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat pada F5 bisa dibilang merupakan sesuatu yang menarik.

Pada ColorOS 3.2 sendiri banyak dihadirkan beragam fitur menarik yang telah hadir pada Android 7.1.2 Nougat maupun ciptaan OPPO sendiri. Beberapa fitur menariknya, seperti dual-split yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar sekaligus, emoji yang menarik, dan masih banyak lagi.

9. O-Share

Pernahkan Gadgeter menggunakan aplikasi ShareIT atau Send Anywhere? Apabila sudah maka Gadgeter bisa menemukan fitur yang serupa dengan kedua aplikasi tersebut di OPPO F5 dengan nama O-Share. Fitur yang satu ini memungkinkan penggunanya dapat salah bertransfer data dengan pengguna OPPO F5 lainnya hanya menggunakan jaringan Wi-Fi.

10. Harga

OPPO F5 sendiri dijual di Indonesia secara bervariasi yang terdiri dari Rp 3.999.000 untuk versi RAM 4 GB + ROM 32 GB dan Rp 5.199.000 untuk versi RAM 6 GB + ROM 64 GB. Sementara itu, OPPO F5 ini memiliki versi mini yang bernama F5 Youth dengan kamera depan 16 MP, kamera utama 13 MP, RAM 3 GB, dan ROM 32 GB. Bisa dibilang harganya bisa bersaing dengan vendor lainnya di Indonesia.

Leave a Comment