ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Menggunakan OTG di OPPO A37 Untuk Transfer Data dan Lainnya

cara menggunakan otg di oppo a37 Header

Kini OPPO namanya semakin melambung di Indonesia berkat kehadiran smartphone Selfie Expert yang memiliki resolusi kamera depan yang besar.

Smartphone Selfie Expert sendiri terdiri dari OPPO F1, F1s, F1 Plus, F3, F3 Plus, F5, dan F5 Youth. Meskipun begitu, ternyata smartphone kelas entry-level OPPO yang bernama A37 atau dikenal dengan Neo 9 juga bisa dibilang banyak digemari pengguna di Indonesia.

OPPO A37 sendiri dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan storage interanl 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS dengan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Dari sektor kamera, smartphone ini telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang dengan resolusi 8 MP yang bisa dibilang dapat menghasilkan foto dengan hasil yagn cukup baik.

Sayangnya sebagian pengguna OPPO A37 ini tidak mengetahui cara menggunakan OTG di OPPO A37. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Cara Menggunakan OTG di OPPO a37

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengaktifkan terlebih dahulu membuka menu Setting (Setelan)
  2. Selanjutnya, Gadgeter membuka menu More Setting (Setelah Tambahan)
  3. Pada menu More Setting, Gadgeter dapat mengaktifkan Enable OTG Connection (Koneksi OTG)
  4. Setelah aktif maka Gadgeter dapat menyambungkan flashdrive yang sudah memiliki port microUSB atau menggunakan konverter kabel OTG ke smartphone
  5. Nantinya akan muncul tanda bahwa flashdrive telah terbaca
  6. Untuk melihat datanya, Gadgeter dapat membuka aplikasi File Manager
  7. Selanjutnya, pilih menu Semua File (All File)
  8. Nantinya selain strage internal dan microSD maka akan muncul lagi ikon flashhdrive
  9. Kemudian Gadgeter dapat memilih menu dengan ikon flashdrive tersebut dan secara otomatis file dalam flashdrive akan terlihat
  10. Terakhir, Gadgeter dapat memindahkan maupun menggandakan file dari flashdrive ke smartphone maupun sebaliknya

Bisa dibilang cara menggunakan teknologi USB OTG (On-The-Go) di OPPO A37 sangat mudah. Namun hal yang perlu diingat adalah flashdrive yang akan disambungkan harus sudah memiliki port microUSB atau menggunakan konverter kabel OTG.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar