ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

OPPO F5 VS OPPO F1s. Manakah Smartphone Selfie Terbaik?

OPPO F5 VS OPPO F1s Header fix

Bisa dibilang OPPO merupakan salah satu vendor asal Cina yang mampu membuktikan dirinya kepada dunia.

Kini OPPO berhasil menduduki peringkat keempat di dunia dan kedua di Indonesia. Bisa dibilang perjuangan vendor ini untuk menjual smartphone-smartphone buatannya patut diapresiasi karena berhadapan dengan vendor-vendor smartphone lainnya bukanlah hal yang mudah.

Beberapa waktu lalu OPPO telah meluncurkan smartphone Selfie Expert terbarunya yang bernama OPPO F5 di Indonesia dan negara lainnya. Smartphone yang satu ini memiliki keunggulan pada layarnya yang penuh di bagian depan dan kamera depan dengan kecerdasan buatan.

Sementara itu, ternyata sebagian orang bertanya-tanya bagaimana sih perbandingan antara OPPO F5 dan OPPO F1s. Untuk itu, bagi kamu yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini:

OPPO F5 VS OPPO F1s

Spesifikasi Hardware

OPPO F5 mengusung prosesor MediaTek MT6763T Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sedangkan OPPO F1s telah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berekecepatan 1,5 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Terlihat dari sisi performa, OPPO F5 yang lebih unggul dibandingkan OPPO F1s.

Layar

OPPO F5 telah menggunakan layar penuh 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, aspect ratio 18 : 9, dan memenuhi bagian depannya. Sedangkan OPPO F1s dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS. Terlihat layar OPPO F5 lebih menarik.

Kamera

OPPO F5 telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 MP dan kamera belakang dengan resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sedangkan OPPO F1s mempunyai kamera depan beresolusi 16 MP dan kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Terlihat OPPO F5 lebih unggul dalam hal kamera.

Baterai

OPPO F5 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Sementara baterai OPPO F1s mempunyai kapasitas 3.075 mAh. Terlihat dalam hal kapasitas baterai pun, OPPO F5 menjadi pemenangnya.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan port microUSB 2.0, port jack audio 3,5 mm, sensor fingerprint, Wi-Fi, dan Bluetooth. Selain itu, OPPO F5 memiliki fitur Facial Unlock untuk membuka kunci smartphone dengan menggunakan wajah dan sudah menggunakan sistem operasi Android Nougat.

Harga

OPPO F5 memiliki harga yang mencapai Rp 4 juta untuk RAM 4 GB dan Rp 5,2 juta untuk RAM 6 GB. SementaraOPPO F1s mencapai Rp 3,3 juta untuk varian RAM 3 GB dan Rp 3,7 juta untuk varian RAM 4 GB. Terlihat harga OPPO F1s lebih bersahabat.

Kesimpulan

Dari sektor performa, layar, spesifikasi, fitur, kamera depan, kamera belakang, hardware, fitur, dan baterai maka OPPO F5 pemenangnya. Sementara itu, OPPO F1s hanya unggul pada harganya saja yang lebih murah.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar