Berita

OPPO Targetkan Penjualan 48000 Unit Smartphone F5 dalam 8 Hari

OPPO F5 Header

Baru-baru ini OPPO mengumumkan bahwa memiliki target penjualan OPPO F5 sebanyak 48.000 unit dalam delapan hari setelah peluncurannya di acara OPPO F5 First Experience di Mall Central Park pada tanggal 18 November 2017.

Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan OPPO F1s yang angka memiliki pre-order (dalam delapan hari) mencapai 17.000 unit dan OPPO F3 yang mencapai 30.000 unit. OPPO optimis dapat mencapai angka penjualan ini karena F5 dilengkapi dengan teknologi yang belum ada di produk OPPO yang sebelumnya yaitu A.I. Beauty Technology, kecerdasan buatan yang mampu mendeteksi 254 titik wajah sehingga menghasilkan selfie yang lebih nyata.

Pada kesempatan yang sama Pang Sui Yen, Senior Manager Corporate Sales International Mediatek menyatakan bahwa prosesor Mediatek Helio P23 merupakan prosesor dengan spesifikasi yang bertenaga dan cocok untuk OPPO F5. Arsitektur dari prosesor ini memungkinkan konsumsi energi yang lebih rendah dan performa yang 50% lebih tinggi jika dibandingkan dengan prosesor lain di kelas yang sama.

Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya tersebut, OPPO telah membekali F5 dengan varian RAM 4 GB + ROM 32 GB dengan harga yang mencapai Rp 3.999.000 dan RAM 6 GB + ROM 64 GB dengan harga yang mencapai Rp 5.199,000.

Selain itu, OPPO F5 juga telah dilengkapi dengan layar 6 inci beresolsui FUll HD+ (2.160 x 1.080 piksel), beraspek rasio 18:9, dan berteknologi LTPS IPS LCD yang memenuhi bagian depannya. Hal ini membuat OPPO harus menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya.

Dari sektor kamera, smartphone ini telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 MP dengan kecerdasan buatan yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Sedangkan kamera utamanya memiliki resolusi 16 MP ditambah aperture f/1.8, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Fitur Facial Unlock juga telah dihadirkan dalam smartphone yang satu ini sehingga memungkinkan penggunanya dapt membuka kunci OPPO F5 dengan cepat hanya dengan menghadapkan wajah ke smartphone.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3.200 mAh, WiFi, Bluetooth, port microUSB, port jack audio 3,5mm, dan ColorOS 3.2 berbasiskan Android 7.1 Nougat telah hadir di dalamnya.

Leave a Comment