Berita Smartphone

Andalkan Baterai 4000 mAh, Oukitel K5 Punya Dua Kamera dan Layar Penuh

Oukitel-K5-Header

Oukitel merupakan salah satu vendor asal Cina yang selalu menciptakan smartphone dengan baterai berkapasitas besar, namun memiliki harga terjangkau.

Menariknya baru-baru ini Oukitel meluncurkan K5 dengan layar 5,7 inci yang beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), beraspek rasio 18:9, dan dilindungi kaca lengkung 2,5D yang memenuhi bagian depannya. Berkat layarnya yang penuh membuat ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan smartphone berlayar 5,7 inci pada umumnya.

Hal ini juga membuat sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya. Namun sensor fingerprint ini tetap nyaman untuk diakses oleh penggunanya. Sementara itu, casing belakangnya dilindungi dengan kaca lengkung 2,5D.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi 13 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan mudah.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah cukup baik dalam mengakomodasi foto selfie, wefie, maupun video call. Baterai berkapasitas besar 4.000 mAh juga telah dibenamkan pada Oukitel K5.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Oukitel mengklaim bahwa K5 dapat bertahan selama 1 hingga 2 hari dalam pemakaian normal. Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan prosesro MediaTek MT6737T Quad-core.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Oukitel K5 telah dibekali dengan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bisa dibilang kombinasi hardware ini bisa membuat smartphone berjalan lancar dalam penggunaan biasa.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth. Sayangnya untuk bocoran harga dari smartphone ini belum terungkap. Namun Oukitel mengabarkan bahwa K5 akan lahir pada bulan Desember 2017 mendatang.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment