Smartphone

OPPO F5 vs Samsung Galaxy J7 Pro. Manakah Smartphone Kamera Terbaik?

OPPO F5 vs Samsung Galaxy J7 Pro Header

OPPO merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang bisa dibilang sukses di dunia, Cina, dan Indonesia.

Bisa dibilang OPPO terkenal dengan smartphone yang berjuluk Selife Expret, mulai dari F1, F1 Plus, F1s, F3, F3 Plus, hingga F5. Bisa dibilang OPPO F5 sendiri merupakan smartphone Selfie Expert terbaru dari OPPO yang menghadirkan kamera depan dengan kecerdasan buatan dan layar penuh 6 inci yang beraspek rasio 18:9.

Sementara itu, banyak yang bertanya-tanya apakah smartphone ini bisa dibandingkan dengan Samsung Galaxy J7 Pro. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

OPPO F5 vs Samsung Galaxy J7 Pro

Spesifikasi Hardware

OPPO F5 mengusung prosesor MediaTek MT6763T Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro telah dibekali dengan prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Terlihat dari sisi performa, OPPO F5 yang lebih unggul dibandingkan Galaxy J7 Pro.

Layar

OPPO F5 telah menggunakan layar penuh 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, aspect ratio 18 : 9, dan memenuhi bagian depannya. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi AMOLED.
Kamera

OPPO F5 telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 MP dan kamera belakang dengan resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro mempunyai kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 13 MP. Terlihat kamera depan OPPO F5 lebih unggul dibandingkan Samsung Galaxy J7 Pro.

Baterai

OPPO F5 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro mempunyai baterai kapasitas 3.600 mAh. Terlihat kapasitas baterai yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Pro lebih baik dibandingkan dengan OPPO F5.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan port micrUSB 2.0, port jack audio 3,5 mm, sensor fingerprint Wi-Fi, Bluetooth, dan sistem operasi Android Nougat. Selain itu, OPPO F5 memiliki fitur Facial Unlock untuk membuka kunci smartphone dengan menggunakan wajah.

Harga

OPPO F5 memiliki harga yang mencapai Rp 4 juta untuk RAM 4 GB dan Rp 5,2 juta untuk RAM 6 GB. Sementara Samsung Galaxy J7 Pro diperkirakan akan memiliki harga yang mencapai Rp 4 juta. Terlihat harga yang dimiliki oleh Galaxy J7 Pro hampir sama dengan OPPO F5.

Kesimpulan

Dari sektor performa, layar, spesifikasi hardware, fitur, dan harga yang ditawarkan maka OPPO F5 yang menjadi juaranya. Namun Samsung Galaxy J7 Pro ini unggul dalam hal kapasitas dan daya tahan baterainya.

Leave a Comment