Berita

Smartphone Dua Kamera Pertama Sony akan Gunakan RAM 4 GB dan Android 8.0 Oreo

Sony Avenger Header

Sony merupakan salah satu perusahaan elektronik yang terkenal di dunia, bahkan telah merambah juga pengembangannya terhadap smartphone.

Sayangnya seiring berjalannya waktu, pamor smartphone Sony semakin menurun. Bahkan Sony mobile sendiri telah keluar dari Indonesia. Meskipun begitu, ternyata Sony tetap optimis dengan mengembangkan smartphone buatannya.

Hal ini terlihat dari bocoran GFXBench yang membocorkan spesifikasi hardware dari Sony Xperia H3213 Avenger. Produk yang satu ini akan menjadi smartphone pertama Sony yang akan menggunakan dua kamera di bagian depannya.

Sony Avenger GFX Bench

Terlihat Dua kamera depan smartphone ini akan memiliki kombinasi 16 MP + 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus, bahkan berefek bokeh (background blur). Selain itu, kamera depannya juga mampu menghasilkan video dengan resolusi 4K.

Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 21 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus dan merekam video hingga resolusi 4K. Sayangnya ini bukanlah merupakan smartphone flagship Sony karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset yang dimilikinya, Sony juga menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Meskipun smartphone memiliki spesifikasi hardware menarik untuk kelas menengah, namun sepertinya tidak akan dapat terlalu berkompetisi menjadi yang teratas pada tahun 2018. di kelas menengah.

Sementara itu, layarnya memiliki lebar 6 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Ternyata Sony masih mempertahakan ciri khas smartphone dengan bezel lebar dan tidak mengikuti layar dengan perkembangan masa kini yang memenuhi bagian depannya beraspek rasio 18:9.

Sony Xperia H3213 Avenger akan menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang bisa dibilang baru. Selain itu, dikabarkan smartphone yang satu ini akan menjadi XA Ultra generasi baru. Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan waktu peluncuran resminya.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar