Smartphone

OPPO F3 vs OPPO F5. Manakah Smartphone Selfie Terbaik?

OPPO F3 vs OPPO F5 Header

Kini OPPO baru saja meluncurkan smartphone selfie terbarunya di Indonesia yang bernama F5 dengan fitur-fitur yang menarik dan desain lebih unik.

OPPO F5 ini sendiri memiliki keunggulan pada layar penuhnya yang berada di bagian depan dan kamera depan dengan kecerdasan buatan (AI) yang tentunya lebih bagus dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Meskipun begitu, masih banyak orang di Indonesia yang ingin membandingkan OPPO F5 dengan OPPO F3 yang diluncurkan beberapa bulan yang lalu. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

OPPO F3 vs OPPO F5

Layar

OPPO F3 memiliki layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS. Sedangkan OPPO F5 telah menggunakan layar penuh 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan aspect ratio 18 : 9 yang memenuhi bagian depannya. Terlihat desain dari OPPO F5 lebih menarik

Spesifikasi Hardware

OPPO F3 mempunya prosesor MediaTek MT6750T, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Sementara OPPO F5 mengusung prosesor MediaTek MT6763T Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat OPPO F5 performanya lebih unggul.

Kamera

OPPO F3 mempunyai kamera utama beresolusi 13 MP dan dual-camera depan beresolusi 16 MP + 8 MP. Sedangkan OPPO F5 telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 MP yang mempunyai kecerdasan buatan dan kamera belakang dengan resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Terlihat kamera belakang OPPO F5 lebih unggul, namun kamera depannya memiliki keunggulan masing-masing.

Baterai

OPPO F3 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Sementara baterai OPPO F5 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh.. Terlihat daya tahan baterai OPPO F3 lebih unggul dibandingkan F5 karena konsumsi energi prosesornya yang lebih rendah.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan Wi-Fi, Bluetooth, sensor fingerprint, GPS, dan FM Radio. Namun OPPO F5 memiliki keunggulan pada kemampuan face unlock dan kecerdasan buatan pada kamera depannya.

Harga

OPPO F3 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3,8 juta. Sedangkan OPPO F5 dengan RAM 4 GB + storage internal 32 GB dibanderol dengan harga Rp 3.999.000 dan RAM 6 GB + storage internal 64 dibanderol dengan harga Rp 5.199.000.

Kesimpulan

Dari spesifikasi hardware, kamera, performa, dan layar maka OPPO F5 lebih juaranya. Namun dari segi harga, daya tahan baterai, dan keunikan dua kamera depan maka OPPO F3 bisa menjadi pilihan.

Leave a Comment