Gadget Laptop

Daftar Laptop 2 in 1 Terbaik Tahun 2017

Daftar Laptop 2 in 1 Terbaik Featured

Gadgetren – Tak hanya sekedar performa yang bagus dan spesifikasi yang gahar, desain dan juga fungsionalitas menjadi nilai tambah saat memilih laptop untuk digunakan sehari-hari.

Beberapa waktu belakangan ini, laptop Hybrid atau biasa disebut dengan laptop 2 in 1 mulai banyak bermunculan. Tak hanya menawarkan komputasi dengan kinerja tingi, laptop tipe ini menawarkan fungsi ganda, yang mana dapat digunakan sebagai laptop maupun tablet.

Dibekali dengan layar yang dapat diputar 360 derajat, laptop jenis 2 in 1 ini mendukung teknologi layar sentuh atau touchscreen. Mengusung ide baru menggabungkan dua perangkat jadi satu, banyak vendor pengembang laptop merilis laptop baru bertipe Hybrid seperti ini.

Tidak hanya menyasar kelas premium, laptop unik ini menyasar kelas menengah ke bawah juga, yang notabene kebanyakan adalah mahasiswa dan anak muda. Tanpa meninggalkan fungsionalitas, kebanyakan laptop bertipe hybrid dikenalkan dengan desain yang cantik , dan pilihan warna yang lebih menarik.

Untuk urusan tenaga, laptop tipe 2 in 1 memiliki prosesor dari kelas Intel Pentium sampai dengan Intel Core i7, tergantung berapa nilai banderol hargannya. Kapasitas RAM yang disematkan juga bervariasi, mulai dari 4 GB.

Melihat tren laptop bertipe ini mulai banyak menjamur di pasaran, sebagian dari kita kadang akan sangat merasa kebingungan untuk memilih salah satunya. Berikut ini daftar laptop 2 in 1 terbaik, bukan laptop murah namun laptop berspesifikasi tingi, versi Gadgetren tahun 2017.

Baca Juga: Kumpulan laptop HP yang punya prosesor Core i5

Acer Aspire R7

Untuk bersaing di lini laptop 2 in 1 di kelas premium, Acer mengeluarkan seri Aspire R7. Laptop ini selain memiliki desain yang menarik memiliki kualitas spesifikasi hardware yang sangat mumpuni. Disokong dengan prosesor Intel Core i7 digandengkan RAM 8 GB, tentunya laptop ini mampu memberikan produktifitas yang lebih tinggi.

Acer Aspire R7 dijual dengan harga yang relatif lebih murah dari pada laptop 2 in 1 rekomendasi tim Gadgetren lainnya. Namun, dengan nama besarnya, Acer tentu tidak akan asal-asalan dalam mengembangkan sebuah perangkatnya.

ProsesorIntel® Core™ i7-6500U
GrafisIntel® HD Graphics 520
RAM8GB DDR3L
Memori Internal2x 128GB SSD
Layar13.3 Inchi
OSWindows 10
HargaRp 18 jutaan

ASUS Zenbook Flip

Jika Anda suka dengan desain minimalis namun menawan, laptop premium milik ASUS berikut ini dapat menjadi bahan pertimbangan. Dibanderol dengan harga mahal, tentu akan sebanding dengan apa yang ditawarkan. ASUS Zenbook Flip dibekali dengan Intel Core i7 dengan kapasitas RAM 16 GB. Dengan jeroan mengerikan seperti ini, laptop Hybrid besutan ASUS ini dapat melibas aplikasi-aplikasi berat sekalipun dengan bodinya yang tipis tersebut.

Prosesor Intel Core i7-7500U
Grafis Intel® HD 620 Graphics
RAM 16GB DDR3
Memori Internal 512 GB SSD
Layar13.3 Inchi
OS Windows 10
Harga Rp 35 jutaan

Baca Juga: Cari laptop ngebut? Lihat aja kumpulan laptop ASUS dengan AMD ini

HP Spectre x360

HP Spectre x360 merupakan salah satu laptop dengan desain yang sangat tipis. Namun, meskipun demikian, laptop ini juga tidak bisa dianggap remeh. Berbekal Intel Core i7 dan RAM 16 GB, komputasi dalam laptop ini tentu dapat berjalan dengan mulus. Selain itu, kelebihan dari laptop besutan HP ini adalah pada bagian keyboardnya.

Prosesor Intel® Core™ i7-7500U
Grafis Intel® HD Graphics
RAM 16GB LPDDR3
Memori Internal 512GB PCIe SSD
Layar 13.3 Inchi
OS Windows 10
Harga Rp 22 jutaan

Lenovo Yoga 900

Menurut saya, Lenovo Yoga 900 merupakan salah satu laptop dengan desain terbaik. Mengusung tema laptop Hybrid, laptop ini menawarkan kinerja dengan tenaga Intel Core i7 dipadukan 8GB RAM. Bagi Anda yang memiliki budget lebih, laptop ini dapat dipertimbangkan spesifikasi dan desainnya.

Prosesor Intel® Core™ i7-6500U
Grafis Intel® HD Graphics 520
RAM 8GB DDR3L
Memori Internal 256 GB SSD
Layar 13.3 Inchi
OS Windows 10 Home
Harga Rp 19 jutaan

Baca Juga: Kumpulan laptop ACER terbaik berprosesor Intel Core i3

Microsoft Surface Book

Tak hanya jualan software, Microsoft juga mengenalkan beberapa produk hardware miliknya. Namun, untuk memboyong salah satu laptop besutannya diperlukan dana yang sangat banyak. Hampir semua laptop dari perusahaan Microsoft dibanderol dengan harga di atas 20 jutaaan.

Walaupun demikian, “ana rega, ana rupa” kalau orang jawa bilang. Ada harga, maka ada sesuatu yang lebih untuk ditawarkan. Dengan harga selangit, laptop tipe 2 in 1 milik Microsoft dipersenjatai dengan Intel Core i7, RAM 8 GB, dan yang paling menarik adalah adanya dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 965M.

Prosesor Intel® Core™ i7-6600U
Grafis NVIDIA GeForce GTX 965M
RAM 8 GB DDR3 SDRAM
Memori Internal 256GB SSD
Layar 13.5-inch
OS Windows 10
Harga Rp 30 jutaan

Leave a Comment