Berita

Hari Ini BRIIndocomtech 2017 Resmi Dibuka dengan Tema Digital Smart Living

BRIIndocomtech 2017 Header

Hari ini secara resmi Traya Events, API, dan Yayasan Apkomindo Indonesia membuka acara BRIIndocomtech 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Sementara itu, BRI secara resmi menjadi sponsor utama dalam acara ini.

Sekilas, BRIIndocomtech 2017 merupakan pamera teknologi informasi dan komunikasi yang telah menjadi benchmark bagi perkembangan teknologi di Indonesia. Dalam pembukaan ini dihadiri oleh Dr. Ir. Ismail MT selaku Direkturr Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika yang mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan didampingi oleh Ir. G. Hidayat Tjokrodjojo selaku Ketua Umum Yayasa Apkomindo Indonesia.

Selain itu, BRIIndocomtech 2017 juga dihadiri oleh Rudi D. Muliadi selaku ketua Apkomindo, Handayani selaku Direktur Konsumer Bank BRI, Mohammad Irfan selaku Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Susy Liestyowaty selaku Direktur Kepatuhan BRI, Indra Utoyo selaku Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi BRI, dan Bambang Setiawan selaku Presiden Drektur Traya Events.

Pameran besar yang satu ini akan diselenggarakan secara resmi mulai dari hari ini, 1 November hingga 5 November 2017. Sementara itu, BRIIndocomtech 2017 mengusung tema “Digital Smart Living” yang mencermikan pola gaya hidup masa kini dari masyarakat khususnya perkotaan yang tidak bisa dilepaskan dari perangkat gadget dan teknologi digital dalam aspek-aspek penting kehidupannya.

BRIIndocomtech 2017 berusaha untuk memberikan update dari perkembangan teknologi, gawai, solusi, dan Internet of Things dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam melakukan bisnis. Dalam pameran kali ini juga, pihak penyelenggara mengajak berbagai perusahan fintech (financial technology) yang mengolaborasikan bentuk-bentuk baru atau bertransaksi baru yang mirip dengan perbankan.

Dalam sambutan Dr. Ir. Ismail MT selaku Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika mengatakan bahwa industri telah banyak terpengaruh dari perkembangan Teknologi Informasi. Pememrintah melihat desructive technology sudah ada di depan mata da mempengaruhi hampir semua sektor kehidupan.

Hal tersebut bisa menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh para pelaku bisnis di Indonesia. Ada tiga perubahan yang menjadi kunci, yakni kompetensi, enterpreneurship, dan partisispasi masyarakat. BRIIndocomtech 2017 memiliki kontribusi penting untuk mengajak para pelaku industri dan pemangku kepentingan untuk melihat perubahan dunia, perkembangan aplikasi, software, hardware, sehingga generasi mudah Indonesia nantinya bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

*Disclaimer : Gadgetren merupakan salah satu media partner dari acara BRIIndocomtech 2017

Leave a Comment