Berita

OPPO F5 akan Hadir dengan RAM 6 GB dan Kecerdasan Buatan Untuk Selfie

OPPO F5 Header

OPPO merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang berhasil melakukan ekspansi penjualan smartphone ke Indonesia.

Vendor yang satu ini sangat terkenal dengan smartphone yang berjuluk selfie expert karena memanjakan penggunanya dengan kamera depan beresolusi besar yang dapat menghasilkan foto selfie dengan hasil yang bagus.

Beberapa bulan lalu, OPPO telah meluncurkan dua smartphone selfie expert yang bernama F3 dan F3 Plus. Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan dual-camera depan yang beresolusi 16 MP + 8 MP.

Dengan hadirnya dual-camera depan ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan selfie atau group selfie dengan area yang luas. Bahkan penggunanya juga dapat mengabadikan momen foto selfie dengan efek bokeh.

Belum setahun berlalu, OPPO dikabarkan akan segera meluncurkan penerusnya dengan nama F5 pada tanggal 13 Oktober 2017 di Indonesia. Selain itu, pada bulan yang sama juga OPPO akan meluncurkan F5 di negara lainnya.

Salah satu yang menjadi kebanggaan OPPO pada F5 ini layarnya yang berhasil memenuhi bagian depan smartphone sehingga sensor fingerprint terpaksa disematkan pada bagian belakangnya tepat di bawah kamera utama.

Layarnya sendiri akan memiliki lebar 6 inci bresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), aspect ratio 18:9, dan dijuluki FullView. Sepertinya OPPO sedang mengikuti jejak saudaranya yang sudah duluan mengikuti tren layar penuh di bagian depannya.

Ternyata sebelum peluncuran resminya, telah muncul bocoran lagi di negara Filipina yang memperlihatkan bahwa OPPO F5 dalam 3 varian yang terdiri dari OPPO F5 dengan RAM 4 GB yang memiliki warna gold dan black.

Selanjutnya, OPPO F5 dengan RAM 6 GB + ROM 64 GB yang akan hadir dengan warna red dan black. Terakhir, OPPO F5 Youth yang akan menggunakan kamera depan beresolusi 16 MP dengan warna gold dan black.

Masih jadi perdebatan mengenai apakan OPPO F5 akan menggunakan dual-camera depan lagi. Namun yang pasti smartphone ini akan mengalami peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intellegent (AI) pada kamera depannya akan jadi faktor pembeda smartphone ini dengan generasi sebelumnya.

OPPO F5 sendiri akan memiliki fitur facial unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajahnya ke depan smartphone. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran informasi selanjutnya dari OPPO F5 ini.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar