Berita

Taklukan Apple dan Samsung! Inilah Smartphone Berkamera Terbaik Saat Ini

Google Pixel 2 Header Water

Google secara resmi telah meluncurkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL di dunia. Selain spesifikasi hardware dan performanya, dikabarkan Pixel 2 ini sangat unggul dalam hal kamera.

Tidak mengikuti tren dual-camera, Google Pixel 2 dibekali dengan satu kamera utama yang beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.8, Optical Image Stablization, teknologi HDR+, Dual-Pixel Autofocus, dan dual-tone LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan Google sendiri merilis fitur canggih Portrait Mode yang memungkinkan satu kamera utama Google Pixel 2 mampu mengambil foto dengan efek bokeh (background blur) dengan cepat yang hasilnya bisa menandingi smartphone dengan dual-camera.

Sebelum peluncuran resminya, DxOMark telah menguji terlebih dahulu kemampuan kamera utama Google Camera mulai dari uji pengambilan foto dan uji pengambilan video yang nantinya akan menghasilkan skor utama. Sementara itu, aspek yang hadir pada saat uji pengambil foto dan video terdiri dari Exposure & Contrast, Color, Autofocus, Texture, Noise Arifacts, Flash, Zoom, Bokeh, dan Stabilization.

DxOMark Google Pixel 2

Terlihat Google Pixel 2 berhasil mendapatkan skor total DxOMark tertinggi untuk kamera smartphone yang mencapai 98 poin sehingga dinobatkan menjadi smartphone dengan kamera terbaik saat ini.

Sementara Apple iPhone 8 Plus dan Samsung Galaxy Note 8 harus turun tahta karena keduanya hanya memiliki skor total yang mencapai 94 poin saja. Bahkan skor Google Pixel untuk uji pengambilan foto mencapai 99 poin dan uji pengambilan video mencapai 96 poin.

Skor DxOMark Galaxy Note 8

Skor uji pengambilan foto ini hanya kalah 1 poin dengan Samsung Galaxy Note 8 yang mencapai 100 poin. Sementara skor uji pengambilan videonya mampu mengalahkan Galaxy Note 8 dengan skor 84 poin dan Apple iPhone 8 Plus dengan skor 89 poin. Menurut Gadgeter, apakah Google Pixel 2 layak dinobatkan menjadi smartphone dengan kamera terbaik saat ini?

[Sumber : DxOMark]

Tinggalkan Komentar