Berita Smartphone

Monster! LG V30 Hadir dengan Snapdragon 835, Dual-Camera Utama, dan Tahan Air

LG V30 Header

LG telah mengumumkan smartphone flagship terbarunya yang bernama V30 dalam ajang IFA 2017 Berlin.

LG V30 ini berbeda dengan seri V generasi sebelumnya karena mengorbankan layar sekunder sehingga V30 hanya memiliki satu layar penuh dengan teknologi P-OLED (Polymer OLED) FullVision, beresolusi Quad HD+ (2.880 x 1.440 piksel), aspect ratio 18:9, bezel yang sangat tipis, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Dari sektor hardware, LG V30 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 2 TB.

Baterai berkapasitas 3.300 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Berbeda dengan seri V generasi sebelumnya, baterai LG V30 tidak dapat dilepas.

Dual-camera utama LG V30 menjadi salah satu yang diunggulkan karena memiliki kamera utama Crystal Clear beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.6 dengan laser autofocus, OIS (Optical Image Stabilization), 3-axis, PDAF, dan LED Flash ditambah kamera wide-angle 13 MP dengan aperture f/1.9. Dengan kombinasi ini, dual-camera utamanya mapu menghasilkan foto dengan area yang super luas.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah lumayan dalam mengabadikan foto selfie maupun wefie. Dalam hal audio, LG V30 telah dibekali dengan dukungan sistem audio dari Bang & Olufsen sehingga menghasilkan kualitas suara bagus dan jernih. Bahkan smartphone ini masih mendukung port jack audio 3,5mm.

Sebagai pengganti layar sekundernya, LG menghadirkan fitur baru di LG UX 6.0+ berbasis 7.1 Nougat yang bernama Floating Bar. Fitur ini berbentuk seperti tombol melayang sebagai akses cepat penggunanya dengan berbagai shortcut aplikasi, telepon, pemutar musik, quick contact, dan lainnya. Selain itu, fitur Always on Display dengan 9 macam tampilan pun turut dihadirkan.

Bodi LG V30 memiliki bahan aluminium yang sudah lolos standar militer MIL-STD-810G sehingga tahan guncangan. Bahkan sertifikat IP68 yang membuktikan tahan debu dan air telah hadir di dalamnya.

Tak ketinggalan, port USB Type-C, sensor fingerprint pada bagian belakang, voice recognition, face recognition, dan Hi-Fi Quad DAC telah disematkan dalam LG V30. Pre-order LG V30 akan dimulai pada akhir September 2017 atau awal Oktober 2017. Untuk harga LG V30 dikabarkan akan mencapai US$830 atau sekitar Rp 11 jutaan.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment