Operator Seluler Tips dan Trik

Apa Itu AXIS AIGO dan Cara Menggunakan Voucher Untuk Paketan

Apa Itu AXIS AIGO

Gadgetren – Operator AXIS mempunyai segudang produk dan layanan yang bisa memanjakan para pelanggan. Salah satu di antaranya layanan AIGO yang menawarkan opsi pemakaian lebih fleksibel.

Lini produk AXIS yang memperkenalkan diri pada tahun 2017 ini bakal mempermudah kita untuk mendapatkan paket internet dan meminimalisasi potensi gonta-ganti kartu SIM sehingga pengalaman pemakaian bisa lebih menyenangkan.

Secara sekilas, AIGO merupakan produk berbentuk voucher fisik. Kita dapat memanfaatkannya untuk memperoleh paket data murah di mana dan kapan saja tanpa perlu membeli pulsa terlebih dulu atau terhubung ke jaringan internet.

Apa Itu AXIS AIGO?

AIGO mempunyai kepanjangan kata AXIS Internet On The Go. Produk ini menawarkan kartu voucher Internet pertama di Indonesia yang dirancang untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam melakukan isi ulang paket data dengan harga yang tetap terjangkau.

Seperti apa yang kita tahu, pada masa-masa sebelumnya kebanyakan pelanggan lebih memilih untuk membeli kartu SIM (Starter Pack) baru ketimbang melakukan isi ulang paket data ke nomor lama karena dianggap lebih mudah dan irit.

Kartu voucher AIGO bertujuan memotong tradisi itu. Peluncurannya diharapkan mampu menghadirkan paket data yang lebih mudah untuk dinikmati dengan banderol harga tetap terjangkau sehingga kita tidak perlu lagi bergonta-ganti kartu SIM, apalagi sekarang lebih sulit untuk dilakukan.

Selain mudah untuk digunakan, kita pun bisa lebih tenang saat perlu menyimpan kuota internet untuk durasi lama karena voucher AIGO umumnya mempunyai tanggal kadaluwarsa lumayan panjang dibandingkan masa aktif paket data biasa asalkan belum digunakan.

Selama masih aktif, kita pun selanjutnya bisa menggunakan voucher sewaktu-waktu ketika kehabisan paket data tanpa perlu mengakses AXISnet yang membutuhkan koneksi internet maupun pergi ke konter pulsa terdekat.

Cara Menggunakan Voucher AXIS AIGO

Melalui USSD

  1. Cek masa aktif dan fisik kartu voucher AIGO
  2. Gosok bagian hologram hingga semua kode terlihat
  3. Buka dialpad di handphone
  4. Ketikan *838*kode_voucher#
  5. Tekan tombol Panggil
  6. Jika berhasil akan muncul pesan “Permintaan Anda sedang diproses. Terima kasih”

Perlu diingat bahwa kita perlu mengganti bagian kode_voucher dengan 16 digit kode HRN yang terdapat pada hologram supaya berhasil. Misalnya jika yang muncul adalah angka 1234567887654321, maka nanti perlu diubah menjadi *838*1234567887654321#.

Jika muncul tulisan HRN invalid please try again saat kamu sedang mengisinya, ada beberapa hal yang mungkin menyebabkannya. Kamu bisa mencobanya lagi beberapa saat untuk memastikan tidak ada kesalahan dari jaringan AXIS. Namun jika sama, maka kode HRN yang kamu masukkan mungkin salah atau sudah tidak berlaku.

Selain menggunakan menu USSD, menggunakan kode dari voucher AIGO untuk mengaktifkan paket data menariknya juga dapat dilakukan melalui aplikasi AXISnet dengan catatan bahwa kita masih bisa terhubung ke jaringan internet.

Melalui AXISnet

  1. Gosok voucher
  2. Buka aplikasi AXISnet
  3. Login dengan nomor AXIS milikmu jika diperlukan
  4. Di halaman utama, buka menu ISI AIGO
  5. Pastikan memilih opsi Scan AIGO
  6. Arahkan kamera ke kode voucher
  7. Konfirmasi dengan mengetuk tombol yang sesuai untuk menerima paket data

Opsi scan AIGO ini bukan satu-satunya langkah untuk menggunakan voucher lewat aplikasi AXISnet. Kita juga dapat mengetikkan kode ke kolom yang tersedia di halaman Isi AIGO lalu mengetuk tombol Kirim untuk mendapatkan paket data jika kamera bermasalah.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar