Smartphone

OPPO F3 vs Samsung Galaxy J5 Pro. Manakah Smartphone Terbaik?

OPPO F3 vs Samsung Galaxy J5 Pro Header

Persaingan vendor Samsung dan OPPO semakin sengit di Indonesia. Hal ini terlihat dengan Samsung berada di peringkat pertama dan OPPO di peringkat kedua Indonesia.

Sementara itu, banyak orang yang bertanya mengenai perbandingan antara OPPO F3 dan Samsung Galaxy J5 Pro. Keduanya hampir memiliki harga yang sama, namun terdapat juga beberapa perbedaan fitur.

Maka dari itu ini akan menjadi suatu perbandingan yang harus kamu ketahui agar dapat membeli smartphone terbaik di kelas harganya. Tentun saja kamu juga harus memperhatikan hal lainnya seperti layanan purna jual maupun kemudahan untuk membelinya.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara OPPO F3 vs Samsung Galaxy J5 Pro maka dapat melihat informasi berikut ini :

OPPO F3 vs Samsung Galaxy J5 Pro

Spesifikasi Hardware

OPPO F3 mempunya prosesor MediaTek MT6750T, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Samsung Galaxy J5 Pro memiliki prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanna internal 32 GB.

Exynos merupakan chipset kebanggaan Samsung yang kini dibenamkan pada sebagian besar smartphone mereka. Performa yang diberikan bisa dikatakan tidak kalah dengan Snapdragon pada kelas serupa.

Kamera

OPPO F3 mempunyai kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 dan dual-camera depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 + 8 MP dengan aperture f/2.4. Samsung Galaxy J5 Pro memiliki kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera depan beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.9.

Baterai

OPPO F3 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Sedangkan Samsung Galaxy J5 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Terlihat kapasitas baterai OPPO F3 lebih besar daripada Samsung Galaxy J5 Pro.

Layar

Samsung Galaxy J5 Pro dibekali dengan layar 5,2 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Sedangkan OPPO F3 memiliki layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan Wi-Fi, Bluetooth, dan FM Radio. Namun Galaxy J5 Pro dibekali dengan NFC. Sedangkan OPPO F3 dilengkapi dengan sensor fingerprint. Tentunya ini akan menjadi pertimbangan penting karena bagi sebagian orang salah satu fitur tersebut sangat lah dibutuhkan.

Harga

Untuk harga Samsung Galaxy J5 pro mencapai Rp 3,6 juta. Sedangkan OPPO F3 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3,8 juta. Perbedaannya tidak begitu jauh sehingga kamu tinggal mana yang lebih cocok untuk kamu gunakan.

Kesimpulan

Dari spesifikasi hardware, daya tahan baterai, dan kamera depan maka OPPO F3 juaranya. Namun dari segi harga dan performa yang tidak terlalu berbeda maka Samsung Galaxy J5 Pro bisa menjadi pilihannya.

Leave a Comment