Berita Smartphone

Samsung Rilis Smartphone Flip Dua Layar Bertenaga dengan RAM 4 GB dan Snapdragon 820

Samsung Flip RAM 4 Header

Untuk menghadirkan nuansa klasik, baru-baru ini Samsung telah meluncurkan smartphone clamshell dengan nama SM-G9298 Flip.

Meskipun bentuknya clamshell, namun smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang menarik dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang bisa ditambahkan microSD.

Selain bisa dilipat, keunggulan smartphone ini terdapat pada dua layarnya yang berada di sisi dalam dan luar. Pada sisi dalam, layarnya memiliki lebar 4,2 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED.

Samsung Flip All

Sedangkan pada sisi luarnya memiliki lebar 4,2 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Selanjutnya, smartphone ini juga telah diisi oleh beberapa aplikasi, seperti WeChat, Excel, Word, dan PowerPoint.

Dari sektor kameranya, Samsung SM-G9298 Flip telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 12 MP dengan dukungan perekaman video 4K UHD, aperture f/1.7, dan LED Flash.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/1.9 yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie dengan baik. Sebagai smartphone tahun 2017, Samsung SM-G9298 Flip telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone dengan mudah.

Selain itu, kombinasi sensor fingerprint dan teknologi NFC yang tertanam dalam smartphone ini bisa memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi online dengan Samsung Pay.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 2.300 mAh, Bluetooth, Wi-Fi, dan Wireless Charging telah hadir di dalamnya. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga dan waktu peluncuran resminya, namun Samsung SM-G9298 Flip akan dijual resmi pertama kali di Cina.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment