ASUS Zenbook DUO UX8406
Smartphone

Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime. Manakah Smartphone dengan Performa Terbaik?

Perbedaan Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime Header

Samsung merupakan salah satu vendor asal Korea Selatan yang berhasil menduduki peringkat pertama dunia dan Indonesia dalam bidang smartphone.

Selain Samsung, Vivo juga namanya sudah dikenal di Indonesia dan berhasil menduduki peringkat 5 dunia. Samsung sebagai pemain lama dengan berbagai produk mereka tentu saja tidak akan tinggal diam begitu saja. Nah Vivo V5 dan Samsung Galaxy J7 Prime belakangan ini dilirik oleh cukup banyak pengguna Android di Indonesia.

Baru-baru ini banyak orang yang menanyakan perbandingan antara Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingannya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi Hardware

Vivo V5 hadir dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Prime telah dibekali dengan prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB.

Kamera

Vivo V5 hadir dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan beresolusi 20 MP. Terlihat V5 unggul dalam hal kamera depan. Sementara Samsung Galaxy J7 Prime mempunyai kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar 5,5 inci. Namun Vivo V5 memiliki layar dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass. Sementara Samsung Galaxy J7 Prime layar beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dam berteknologi PLS TFT.

Baterai

Baterai Galaxy J7 Prime memiliki kapasitas yang mencapai 3.300 mAh yang lebih besar dari Vivo V5 dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Fitur Lainnya

Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime sama-sama telah dilengkapi dengan port microUSB 2.0, FM Radio, Bluetooth 4.0, GPS, dan Wi-Fi, dan sensor fingerprint di bagian depannya.

Harga

Vivo V5 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3,5 juta. Sementara Samsung Galaxy J7 Prime sendiri dimulai dari Rp 3 juta.

Kesimpulan

Dari spesifikasi hardware, performa, dan kamera depan maka Vivo V5 juarannya. Namun apabila dilihat dari daya tahan baterai dan harga maka Samsung Galaxy J7 Prime dapat menjadi pilihan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar