ASUS TUF Gaming FX507
Feature Phone Smartphone

Samsung Galaxy J7 Prime vs OPPO F1s. Mana Smartphone Layar 5,5 Inci Terbaik?

Samsung Galaxy J7 Prime vs OPPO F1s Header

Gadgetren – Sebagai pemain besar di Indonesia, kini Samsung dan OPPO bersaing di peringkat pertama dan kedua di tanah air.

Menariknya, Samsung tetap bertahan di puncak kejayaan smartphone. Sementara OPPO sedang melesat naik di posisi runner up menyalip vendor smartphone lainnya di Indonesia. Jadi persaingan antara dua vendor ini terbilang sangat menarik ditambah lagi keduanya tengah menyasar segmen kelas menengah

Baru-baru ini smartphone Samsung Galaxy J7 Prime vs OPPO F1s baru saja menjadi perbincangan hangat. Untuk itu, bagi Gadgeer yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone tersebut maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Samsung Galaxy J7 Prime vs OPPO F1s

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy J7 Prime telah dibekali dengan prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB.

Sementara OPPO F1s telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Kamera

Samsung Galaxy J7 Prime mempunyai kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Sedangkan OPPO F1s memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Baterai

Baterai Galaxy J7 Prime memiliki kapasitas yang mencapai 3.300 mAh yang lebih besar dibandingkan OPPO F1s dengan baterai yang berkapasitas 3.075 mAh.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar dengan lebar 5,5 inci. Namun Galaxy J7 Prime dibekali dengan layar beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dam berteknologi PLS TFT. Sedangkan OPPO F1s dilengkapi dengan layar beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD.

Fitur Lainnya

Samsung Galaxy J7 Prime vs OPPO F1s sama-sama memiliki port microUSB, FM Radio, WiFi, Bluetooth, dan port jack audio 3,5mm.

Harga

Kini untuk harga Samsung Galaxy J7 Prime sendiri dimulai dari Rp 3 juta. Sedangkan OPPO F1s dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3,5 juta.

Kesimpulan

Dilihat dari spesifikasi hardware dan kamera yang ditawarkan, tidak heran kalau smartphone flagship awal OPPO F1s menjadi juaranya. Namun apabila dilihat dari harga dan daya tahan baterai maka Samsung Galaxy J7 Prime bisa menjadi pilihannya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar