Feature Phone Smartphone

Samsung Galaxy J5 vs OPPO F1. Mana Smartphone yang Lebih Bagus?

Samsung Galaxy J5 vs OPPO F1 Header

Kini di tahun 2017 persaingan Samsung dan OPPO semakin memanas. Berbagai smartphone bersaing di pasar dunia, bahkan Indonesia.

Baru-baru ini banyak sedang memperbincangkan mengenai Samsung Galaxy J5 dan OPPO F1. Kedua smartphone ini bisa dibilang memiliki keunggulannya masing-masing.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Samsung Galaxy J5 vs OPPO F1 maka dapat melihat informasi sebagai berikut ini :

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy J5 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdargon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 8 GB atau 16 GB.

Sementara OPPO F1 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core berkecepatan 1,7 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 3 GB. Terlihat spesifikasi hardware yang dimiliki OPPO F1 lebih unggul.

Kamera

OPPO F1 memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP. Sementara Samsung Galaxy J5 mempunyai kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Terlihat kamera depan OPPO F1 lebih unggul.

Baterai

Samsung Galaxy J5 memiliki baterai berkapasitas 2.600 mAh. Sedangkan OPPO F1 mempunyai baterai berkapasitas 2.500 mAh. Apabila dilihat dari performanya maka Galaxy J5 lebih unggul dalam hal daya tahan baterai.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Untuk teknologinya, OPPO F1 menggunakan IPS dan Galaxy J5 menggunakan Super AMOLED.

Fitur Lainnya

Samsung Galaxy J5 vs OPPO F1 sama-sama mempunyai microUSB 2.0, FM Radio, GPS, Bluetooth, dan Wi-Fi. Sementara itu, Galaxy J5 memiliki teknologi NFC.

Harga

Kini harga Samsung Galaxy J5 hanya mencapai Rp 1,9 jutaan. Sementara OPPO F1 mempunyai harga yang mencapai RP 2,1 jutaan. Terlihat Galaxy J5 memiliki harga yang lebih bersahabat.

Kesimpulan

Dari sisi performa, spesifikasi hardware, kamera, dan fitur lainnya maka OPPO F1 juaranya. Namun apabila dilihat dari daya tahan baterainya maka Galaxy J5 pilihannya.

Leave a Comment