Berita Smartphone

Samsung Galaxy J5 Pro Resmi Hadir dengan RAM 3 GB dan Baterai 3.000 mAh

Samsung Galaxy J5 (2017) Header

Pada tahun 2017 ini Samsung memang telah banyak meluncurkan smartphone di dunia. Bahkan baru-baru ini Samsung meluncurkan Samsung Galaxy J5 Pro yang merupakan pengembangan dari Galaxy J5 (2017).

Samsung Galaxy J5 Pro memiliki prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, GPU Mali-T830MP2, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,2 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Dari sektor kameranya, smartphone ini telah dibekali dengan kamera depan dan belakang yang beresolusi 13 MP ditambah LED Flash.

Sensor fingerprint telah dihadirkan pada tombol home fisik smartphone ini yang memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone hanya dengan menyentuhkan sidik jari.

Dengan kombinasi antara sensor fingerprint dan teknologi NFC dapat membuat smartphone ini melakukan metode pembayaran digital Samsung Pay yang saat ini mulai diadaptasi di berbagai negara.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, sistem operasi Android 7.0 Nougat, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh telah hadir di dalamnya. Smartphone ini telah diluncurkan di Thailand dengan harga yang mencapai 9.990 Bath atau sekitar Rp 3,9 jutaan.

[Sumber : GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment