ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Screenshot HP Samsung Galaxy J5 dengan Mudah dan Cepat

Cara Screenshot HP Samsung Galaxy J5 Header

Gadgetren – Seri Samsung Galaxy J5 dari tahun ke tahun semakin mengalami peningkatan hardware dan fitur yang menarik, mulai dari Galaxy J5 hingga Galaxy J5 (2017) yang baru saja diluncurkan.

Sekilas, Samsung Galaxy J5 (2017) memiliki spesifikasi hardware yang terdiri dari prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB. Spesifikasi yang terbilang sudah cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk pengguna standar yang tidak terlalu berat.

Sebagai seri yang melanjutkan model terbarunya, smartphone buatan Samsung ini punya beberapa peningkatan. Namun sebagian besar masih memiliki fitur yang sama termasuk dalam hal menangkap layar. Jadinya kamu para pengguna model sebelumnya masih akan merasa familiar.

Sementara itu, kombinasi tombol screenshot yang dimiliki Samsung Galaxy J5 berbeda dengan smartphone Android pada umumnya. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini yang sangat mudah untuk dilakukan.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J5

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyalakan terlebih dahulu HP Samsung Galaxy J5
  2. Selanjutnya, tentukan video, foto, maupun data yang ingin di-screenshot
  3. Kemudian, tekan tombol power dan home secara bersamaan dalam beberapa detik
  4. Nantinya layar akan berkedip dan suara shutter terdengar maka screenshot berhasil dilakukan
  5. Hasil screenshot akan muncul di menu notifikasi dan dapat juga dilihat langsung di aplikasi Galeri bawaan Samsung Galaxy J5.

Baca Juga: Pindahkan data aplikasi ke SD Card agar penyimpanan internal di Samsung jadi lega

Bisa dibilang cara screenshot ini hampir mirip dengan yang dilakukan pada smartphone Vivo dan OPPO. Metode ini merupakan cara standar yang bisa kamu lakukan pada smartphone ini. Tentu saja kamu juga bisa menggunakan aplikasi tambahan lainnya agar bisa menangkap layar jauh lebih fleksibel seperti membuatnya memanjang.

Kebanyakan smartphone Android memang menggunakan tombol power dan volume – sehingga yang baru saja menggunakan Galaxy J5 versi terbaru mungkin akan sedikit kebingungan. Walaupun begitu tenang saja karena menurut saya kombinasi ini jauh lebih mudah dilakukan dibandingkan biasanya.

Untuk itu, semoga tutorial ini dapat membantu Gadgeter yang menggunakan Samsung Galaxy J5.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar