ASUS TUF Gaming FX507
Berita

ASUS Hadirkan Fitur Baru Portrait Mode dan Format RAW pada Zenfone Zoom S

ASUS Zenfone Zoom S Header

Sebulan lalu, ASUS secara resmi meluncurkan smartphone Zenfone terbarunya yang bernama Zenfone Zoom S. Dari namanya, smartphone yang satu ini hadir dengan keunggulan pada kamera utamanya.

Tak tanggung-tanggung, Zenfone Zoom S dibekali dengan dual-camera utama yang memiliki kombinasi 12 MP untuk menangkap objek dan 12 MP untuk optical zoom hingga 2,3x.

Menariknya hari ini dalam acara buka bersama media, ASUS memperlihatkan update sistem operasi Android 7.1.1 Nougat pada Zenfone Zoom S. Namun sistem operasi ini belum secara umum rilis untuk penggunanya.

Dalam sistem operasi Android 7.1.1 Nougat ini, ASUS menghadirkan fitur yang bernama Portrait Mode. Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan pengguna Zenfone Zoom S dapat mengambil foto bokeh (background blur) dengan menarik.

Foto bokeh ini sendiri dapat dihasilkan dengan kemampuan dual-camera utama yang dimiliki oleh Zenfone Zoom S. Selain itu, ASUS juga menambahkan kemampuan kamera Zenfone Zoom S untuk dapat menyimpan foto dalam bentuk RAW.

Nantinya format RAW yang digunakan adaah DNG yang merupakan format raw image besutan Adobe untuk fotografi digital. Sementara itu, salah satu fitur unggulan yang hadir dalam sistem Android Nougat adalah multi-windows yang memungkinkan penggunanya dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Sekilasi, ASUS Zenfone Zoom S sendiri memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 128 GB. Untuk saat ini harga Zenfone Zoom S di Indonesia mencapai Rp 5.999.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar