Tips dan Trik

Cara Screenshot Vivo V5 Lite Mudah Tanpa Bantuan Aplikasi Tambahan

Cara Screenshot Vivo V5 Lite Header

Screenshot merupakan salah satu cara untuk memberikan bukti atau mengabadikan sesuatu yang ada di layar smartphone. Dengan adanya screenshot dapat membuat pengguna smartphone mengabadikan berbagai tampilan yang ada di smartphone.

Namun beberapa smartphone memiliki kombinasi tombol yang berbeda untuk bisa melakukan screenshot. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara screenshot Vivo V5 Lite maka dapat meliat tutorialnya sebagai berikut ini :

Kombinasi Tombol Power dan Home

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyalakan smartphone Vivo V5 Lite terlebih dahulu
  2. Selanjutnya, cari halaman, aplikasi, maupun tampilan yang ingin diambil screenshot-nya
  3. Kemudian, tekan dan tombol power + home secara bersamaaan dalam beberapa detik
  4. Nantinya layar akan berkedip dan suara shutter terdengar yang menandakan bahwa screenshot telah diambil
  5. Hasilnya akan muncul di notifikasi Vivo V5 Lite atau bisa juga dilihat dari aplikasi Galeri bawaan karena gambar screenshot telah disimpan di penyimpanan smartphone

Cara Screenshot Vivo V5 Lite dengan Menu S-Capture

Selain menggunakan kombinasi dengan tombol, Vivo juga telah menyediakan fitur untuk melakukan beragam screenshot dengan mudah melalui menu S-Capture. Berikut cara screenshot Vivo V5 Lite dengan fiur yang sudah disediakan.

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyalakan Vivo V5 Lite terlebih dahulu
  2. Kemudian, memilih aplikasi, halaman, maupun tampilan yang ingin diambil screenshot-nya
  3. Selanjutnya, sapu layar dari bagian bawah layar ke atas
  4. Nantinya pilih menu S-Capture
  5. Setelah menu dipilih, maka akan muncul menu lingkaran
  6. Nantinya Gadgeter dapat memilih jenis screenshot sesuai kebutuhan, mulai dari Long Screenshot untuk screenshot panjang hingga 15 halaman, Funny Screenshot untuk screenshot dengan bentuk yang lucu, Rectangular untuk screenschot layar secara kotak, dan Screen Recording untuk merekam aktivitas yang dilakukan pada smartphone.
  7. Hasil screenshot akan muncul di notifikasi Vivo V5 Lite atau dapat dilihat dari aplikasi Galeri bawaan karena gambar screenshot telah disimpan di penyimpanan smartphone

Itulah kedua cara screenshot Vivo V5 Lite yang dapat dilakukan dengan mudah. Apabila ingin melakuan screenshot secara biasa dan cepat maka kombinasi tombol sangat disarankan. Namun menu S-Capture juga cukup menarik untuk dicoba karena bisa melakukan berbagai macam bentuk screenshot.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment