Berita Laptop

Lenovo Legion Y920 – Laptop Gaming Canggih Dengan GTX 1070

Lenovo Legion Y920 Header

Gadgetren – Segmen laptop gaming di dunia termasuk Indonesia masih terus berkembang dengan cukup cepat. Vendor laptop mulai berlomba untuk ikut terjun ke segmen ini untuk menarik para gamer.

Lenovo sebelumnya sudah resmi masuk ke dunia laptop gaming dengan meluncurkan seri Legion Y520. Kini varian terbarunya, Legion Y920, Lenovo telah menghadirkan laptop gaming yang terbilang cukup tangguh dan mumpuni untuk diajak bermain game atau kegiatan berat lainnya.

Lenovo Legion Y920 menawarkan spesifikasi prosesor Intel Core i7-7820HK yang dikombinasikan dengan NVIDIA GeForce GTX 1070 dan RAM 16GB DDR4. Agar pengalaman bermain semakin menawan, Lenovo juga memberikan layar berukuran 17 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan sudah mendukung teknologi NVIDIA G-Sync untuk menghilangkan screen tearing akibat performa terlalu cepat.

Sisi penyimpanan, Lenovo Legion Y920 memberikan HDD berkapasitas 1TB dan kalau kamu ada dana lebih bisa menambahkan SSD hingga 512GB. Untuk masalah konektivitas, laptop gaming satu ini menawarkan port HDMI, DisplayPort, Thunderbolt, empat buah USB 3.0, SD Card reader, dan Gigabit Ethernet port.

Salah satu yang menarik dari Legion Y920 ini merupakan bagian keyboard yang dikabarkan menggunakan mekanikal. Ditambah lagi setiap key yang ada memiliki lampu RGB sendiri untuk memberikan pencahayaan yang konsisten.

Sekarang ini rasanya kurang lengkap kalau sebuah laptop gaming tidak memiliki fitur overclocking yang mudah dan tanpa masalah. Oleh karena itu Lenovo sebuah tombol Turbo yang dapat secara otomatis melakukan overclocking untuk meningkatkan performa secara gratis.

Tertarik? Harga Lenovo Legion Y920 sendiri terbilang cukup mahal dengan label harga $2.700 atau sekitar Rp36.000.000. Hingga saat ini belum diketahui kapan Legion Y920 akan mulai dijual dan apakah akan masuk secara resmi di Indonesia.

 

[sumber:PCWorld]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment