Berita

Samsung Galaxy Note 8 akan Gunakan RAM 6 GB dan Exynos Seri 9 Bertenaga

Meskipun Galaxy Note 7 mengalami musibah dan tidak jadi dijual di dunia, namun Samsung tidak kapok dengan hal tersebut karena baru saja beberapa bocoran mengenai Galaxy Note 8 terungkap.

Dikabarkan Samsung Galaxy Note 8 akan menggunakan layar Super AMOLED dengan lebar 6,4 inci yang memiliki resolusi 4K (4.428 x 2.160 piksel). Selain itu, akan terdapat fitur yang bisa mengatur besarnya resolusi smartphone, baik 4K, Quad HD, Full HD, maupun HD.

Selanjutnya, smartphone yang satu ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos Seri 9. Bisa dibilang Snapdraon 835 merupakan pilihan paling tepat unuk pengguna smartphone Samsung di Amerika Serikat. Sementara itu, Exynos Seri 9 yang digunakan masih misterius.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Galaxy Note 8 akan dibekali dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Kita ketahui sendiri, Galaxy C9 Pro yang dijual di Tiongkok memiliki RAM 6 GB dan Samsung Galaxy S8 untuk edisi Tiongkok akan menggunakan RAM 6 GB ditambah penyimpanan internal 256 GB.

Nantinya S-Pen, port USB Type-C, dan port jack audio 3,5mm akan hadir di bagian bawahnya. Sementara pada bagian atasnya akan terdapat slot SIM serta microSD dan bagian kiri bawah volume terdapat tombol asisten pribadi Bixby. Sayangnya belum muncul bocoran mengenai harga dan waktu peluncuran resminya sehingga Gadgeter harus menunggu bocoran selanjutnya.

[Sumber : PhoneArena]

Leave a Comment