Berita

UCWeb Ajak Masyarakat Indonesia Menulis di Platform UC News dengan Reward Menarik

UCWeb merupakan perusahaan bagian dari Alibaba Group yang fokus pada ekosistem konten yang diciptakan oleh pengguna. Pada tanggal Agustus 2016 secara resmi telah meluncurkan platform untuk mendistribusikan konten milik UCWeb yang bernama UC News.

Menariknya, UC News ini telah mengalami perkembangan jumlah pengguna aplikasi yang aktif secara bulanan di atas 20 juta di Indonesia hingga Februari 2017. Selain itu, UCWeb juga telah melakukan investasi sebear 400 miliar rupiah di UC News pada bulan Januari 2017.

Langkah investasi ini dilakukang untuk mendorong distribusi konten UC News di Indonesia selama 2 tahun ke depan. Selain bekerja sama dengan 300 media di Indonesia, UC Web juga merangkul setiap orang untuk menciptakan artikel asli yang berkualitas, bermakna dan menarik untuk disajikan kepada pembaca UC News.

Setelah sukses dengan peningkatan penyedia konten dan pengguna dalam UC News, UCWeb melakukan investasi awal sebesar 10 miliar rupiah untuk program baru UC News di Indonesia yang bernama We-Media Reward Plan 2.0.

Nantinya We-Media Reward Plan 2.0 akan menyeleksi 1.000 penulis atau kreator We-Media dari Indonesia dan India yang dijanjikan akan mendapatkan minimal penghasilan Rp 10 juta setiap bulannya untuk artikel-artikel mereka yang dirilis di platform UC News.

Selanjutnya, 1.000 penulis atau kreator We-Media dari Indonesia dan India yang terpilih akan dinamakan Super 1.000. Selain itu, penulis atau kreator yang terpilih akan memiliki akses terhadap rangkaian layanan keuntungan gratis, termasuk prioritas tes fitur, peningkatan personal branding, aktivitas online maupun offline, respon prioritas, dan masih banyak lagi.

Bagi Gadgeter yang ingin menjadi penulis atau kreator di UC News maka dapat langsung mengunjungi situs resmi We-Media UCWeb. Selanjutnya, Gadgeter tinggal memilih mendaftar dan memasukkan berbagai yang dibutuhkan, mulai dari alamat email, nama, KTP, dan lainnya untuk memasuki tahap verifikasi.

Setelah tahap verifikasi lewat maka secara otomatis, Gadgeter bisa langsung mengirimkan artikel yang akan diterbitkan di aplikasi UC News. Artikel juga akan memasuki tahap verifikasi oleh Kecerdasan buatan Big Data yang dikembangkan UCWeb. Setelah lolos maka akan diperiksa oleh editor dari UCWeb. Hal ini dilakukan untuk membuat artikel tetap berkualitas dan tidak hoax.

Untuk reward yang diberikan oleh UCWeb terhadap penulis atau kreator UC News adalah honor berupa uang yang bisa akan dihitung tergantung banyaknya view yang dilihat di artikel. Selain itu, Federal Marcos selaku Senior Business Development Manager UCWeb mengatakan bahwa uang ini bisa dicairkan antara tanggal 24 -28 setiap bulannya. Selanjutnya, 10 hari kemudian akan ditransfer ke penulis atau kreator UC News.

Leave a Comment