ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy Xcover 4 Resmi Hadir Tahan Air dan Kondisi Ekstrim

Kemarin secara resmi meluncurkan smartphone tahan banting terbarunya yang bernama Xcover 4. Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa telah tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menti.

Bahkan smartphone ini jug dilengkapi dengan sertifikat militer MIL-STD 810G yang membuktikan bahwa telah teruji dalam kondisi temperatur ekstrim, getaran, radias matahari, kelembapan, air garam, dan berbagai pengujian ekstrim lainnya.

Untuk layarnya memiliki lebar 4,99 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Sementara kameranya terdiri dari kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Dari sektor hardware, Samsung Galaxy Xcover 4 telah dibekali dengan prosesor Exynos 7570, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Meskipun spesifikasi hardware yang dimilikinya bukan yang terbaik, namun kemampuan tahan bantingnya terhadap kondisi ekstrim patut diacungi jempol.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE dan baterai berkapasitas 2.800 mAh telah hadir di dalamnnya. Nantinya Samsung Galaxy Xcover 4 akan diluncurkan bulan April 2017 di Eropa dengan harga yang mencapai 259 Euro atau sekitar Rp3,6 jutaan.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar