Featured Gadget Smartphone

Unboxing ASUS Zenfone 3 Max (Snapdragon) di Indonesia

ASUS merupakan salah satu vendor asal Taiwan yang namanya tengah naik daun di Indonesia. Hal ini berkat smartphone keluarga Zenfone yang memiliki spesifikasi hardware bagus dengan harga yang terjangkau. Selain bermain segmen, ASUS juga meluncurkan smartphone dengan jangkauan yang lebih spesifik lagi, seperti Zenfone 3 untuk pecinta fotografi atau Zenfone 3 Max untuk pengguna yang menginginkan daya tahan baterai tinggi.

Ngomong-ngomong soal Zenfone 3 Max, awalnya ASUS telah meluncurkan varian ZC520TL yang memiliki prosesor MediaTek MT6737M Quad-core berkecepatan 1,25 GHz, RAM 2 GB, dan penyimapan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB di Indonesia. Namun banyak juga yang bertanya kapan Zenfone 3 Max yang berprosesor Qualcomm Snapdragon hadir di Indonesia.

Selanjutnya, pihak ASUS mengatakan bahwa ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL dengan prosesor Qualcomm Snapdragon akan segera hadir di Indonesia. Sambil menunggu kehadiran smartphone ini di Indonesia, Saya akan memperlihatkan terlebih dahulu spesifikasi hardware dan isi yang terdapat dalam paket penjualan produk yang satu ini. Hal ini bisa terjadi karena Saya berkesempatan untuk mencoba terlebih dahulu ASUS Zenfone 3 Max (Snapdragon) yang akan hadir di Indonesia.

Sekilas, smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang terdiri dari prosesor Qualcomm Snapdragon 430 64-bit Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan dilindungi kaca 2,5D Oleophobic Coating. Dari sektor kamera, ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL memiliki kamera belakang beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0, Laser Autofocus, PDAF, dan Dual-Tone LED Flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2.

Beralih dari spesifikasi hardware yang dimilikinya, Saya akan memberitahukan apa saja yang ada dalam paket penjualan dari smartphone ini. Nantinya Gadgeter akan mendapatkan dus yang di dalamnya terdapat smartphone ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL, kabel data dengan port microUSB serta USB 2.0, adapter untuk cas, kabel USB On-The Go, buku garansi, buku panduan, dan pin SIM ejector untuk mengeluarkan SIM tray tempat menyimpan SIM maupun microSD.

Pada bagian atas smartphone terdapat port jack audio 3,5mm untuk tempat menyambungkan kabel headphone maupun earphone. Sementara bagian bawahnya terdapat port microUSB untuk mengisi daya baterai, mentrasfer data, hingga menyambungkannay dengan smartphone lain agar menjadi powerbank. Speaker dengan 20 lubang hadir juga pada bagian bawahnya.

Tombol volume dan power juga terdapat pada bagian kanan ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL yang memudahkan penggunanya untuk dapat melakukan screenshot dengan menggunakan satu tangan saja. Selain itu, pada bagian kirinya terdapat SIM tray untuk menyimpan SIM maupun microSD. Karena SIM tray bersifat hybrid maka penggunanya hanya bisa menggunakan satu kartu SIM apabila menggunakan microSD karena slot SIM kedua dikorbankan.

Tak ketinggalan, sensor pemindai sidik jari ditempatkan pada bagian belakang smartphone yang tepat berada di bawah kamera utamanya. Dengan hadirnya sensor ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone, menjawab panggilan telepon, membuka aplikasi kamera bawaan, dan mengambil foto.

Tertarik dengan smartphone ini? Untuk itu, Kita tunggu saja kehadiran resminya di Indonesia yang akan diselenggarakan sebentar lagi. Sayangnya harga resmi dari smartphone yang satu ini belum diumumkan oleh pihak ASUS.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment