ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Coolpad Berhasil Memenangkan 3 Piala IDG di ajang CES 2017

Coolpad merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang berhasil melakukan ekspansinya ke Indonesia. Salah satu smartphone baru Coolpad yang telah hadir di Indonesia adalah Coolpad Fancy 3. Smartphone ini diciptakan untuk pecinta selfie. Menariknya, produk Coolpad telah dibuat di pabrik yang berada di Indonesia.

Baru-baru ini Coolpad mengikuti ajang bergengsi Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas yang diselenggarakan minggu kemarin. Pada ajang tersebut, Coolpad berhasil mendapatkan 3 penghargaan sekaligus dari International Data Group (IDG) sebagai “Global Smartphone Brands Top 15”, dan “Global Smart Connected Devices Top 20”, “The Best Overall Performing Smartphone of 2016 untuk Cool Changer S1”.

Menurut Coolpad, para juri IDG melihat perusahaannya memulai bisnis sejak tahun 1993 yang telah memiliki fokus pada pengembangan perangkat pintar yang terkoneksi dan menjadi salah satu merek yang tergolong masih muda dalam industri smartphone, Coolpad telah mendaftarkan lebih dari 10,000 hak paten dan melahirkan inovasi teknologi “Dial SIM Dual Standby”, “Dual Space” yang merupakan sebuah sistem pengamanan informasi.

Natalie Chen selaku Coolpad Indonesia Branding Director mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas penghargaan IDG. Kini Industri smartphone berubah dan berkembang sangat cepat, Coolpad menyesuaikan perubahan itu serta mendekatkan diri sebagai merek global dengan fokus ‘teknologi’ dan ‘fashion’. “Selanjutnya Coolpad dalam waktu dekat ini juga akan memperkenalkan smartphone dengan teknologi “dual display”. Ini merupakan salah satu kekuatan kami dalam hal penelitian dan pengembangan,” tambah Natalie.

Tak hanya itu, Coolpad juga berhasil memenangkan penghargaan untuk ponsel Coolpad Changer S1 sebagai “The Best Overall Performing Smartphone 2016” yang memiliki keunggulan dalam fitur musik High-Fidelity (HiFi) berkat kerjasamanya dengan Harman Kardon, perusahaan teknologi audio terkemuka didunia dan beberapa perusahaan game terkemuka. Terakhir, Coolpad menargetkan 27 juta penjualan secara global pada tahun 2017.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar