Gadget Laptop

Samsung Ikut Terjun ke Segmen Laptop Gaming dengan Memperkenalkan Odyssey 15

Samsung Odyssey 15 Header

GADGTREN.com – Pada ajang CES 2017 yang dilaksankan di Las Vegas, Amerika muncul berbagai produk menarik yang dikenalkan pertama kali oleh para vendor elektronik. Salah satunya yang tidak ketinggalan untuk dilirik merupakan Odyssey 15 dari Samsung.

Dengan memperkenalkan Odyssey 15 ini Samsung sepertinya ingin menarik perhatian para gamer yang seperti diketahui sedang mengalami pertumbuhan. Untuk sebuah laptop gaming, Samsung Odyssey 15 dihadirkan untuk memenuhi hasrat para gamer kelas menengah dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Pastinya sudah cukup untuk bermain game keluaran terbaru karena harganya juga masih masuk akal untuk sebuah laptop gaming.

Samsung Odyssey 15 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 dan RAM 16GB yang dapat ditingkatkan menjadi 32GB. Layarnya berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Untuk kapasitas penyimpanannya, Samsung menyediakan HDD 1TB dan PCIEe SSD 128GB.

Yang paling menarik dari Odyssey 15 ini terletak pada bagian bawahnya yang merupakan bagian pendingin. Ventilasi HexaFlow dari Samsung ini memungkinkan udara terhisap dari bagian bawah dan mengeluarkan udara panas ke bagian belakang. Touchpadnya juga mempunyai desain yang bisa dikatakan cukup berbeda dibandingkan biasanya.

Samsung Odyssey 15 ini akam mulai dijual pada tanggal 15 Februari 2017 dengan harga $1.199 atau sekitar Rp 16 juta. Samsung juga menawarkan varian 17,3 inci dengan beberapa perbedaan, sayangnya belum diketahui kartu grafis apa yang akan digunakan.

Apakah ini akan menjadi langkah awal Samsung untuk ikut berkompetisi di segmen laptop gaming yang terbilang sudah cukup ketat atau hanya produk sesekali saja?

Harga Samsung Odyssey 15 & Spesifikasi

Sistem Operasi
Prosesor Intel Core i7 Quad-core
Kartu Grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 GDDR5 4GB
RAM up to 32GB
Penyimpanan SSD 256GB PCIe + SATA 1TB
Layar 15,6 inci Anti-Glare FHD (1920 x 1080)
 I/O USB 3.0
USB 2.0
HDMI
RJ45 Lan
cardreader 3-in-1
Optik Drive
Keyboard LED Backlit keyboard
Baterai 43Wh

[Sumber : Laptopmag, Samsung]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment

2 Comments

  • gan ente tau gak kapan odyssey ini rilis di indo ??

    trus brarti klo uda msuk indo hrganya naek donk ya dr 15/16 jt mungkin ke harga.. 18/19jt ya gak sih ??

    klo uda ada ntar biasa nya beli dmn ya ??

    *sorry newbie,. tnx b4 gan

    • belum ada kabar sih kapan resminya masuk Indonesia. Soal harga biasanya memang bakal naik dibanding luar negeri karena ada biaya pajak dan bea cukai