Berita

MIUI 8.1.4.0 OTA Update Mulai Meluncur, Jaringan 4G LTE Kembali Dihilangkan

MIUI 8.1.4.0 OTA Update

GADGETREN – Xiaomi merupakan salah satu merek yang sangat dicari oleh pengguna smartphone di Indonesia. Sistem operasi terbaru mereka, MIUI 8, mulai meluncurkan versi terbarunya, yakni MIUI 8.1.4.0.

MIUI 8.1.4.0 hadir dengan beberapa perbaikan penting mulai dari keamanana hingga optimalisasi aplikasi agar dapat berjalan lebih baik lagi. Apa saja yang didapatkan pada pembaruan ini berbeda untuk setiap perangkat Xiaomi sehingga tidak ada penambahan fitur secara umum. Xiaomi Mi3, Mi4, Mi5, dan Redmi Note 3 merupakan beberapa perangkat yang dilaporkan telah mendapatkan MIUI 8.1.4.0.

MIUI 8.1.4.0 OTA Update

Contohnya pada seri Mi3 dan Mi4 mendapatkan cukup banyak perbaikan pada sisi aplikasi dan beberapa fitur baru seperti swipe tiga jari untuk melakukan screenshot atau mengambil gambar layar. Sedangkan pada Mi5 perbaikan yang didapatkan terbilang sangat sedikit hanya keamanan dan perbaikan bug. Secara keseluruhan update MIUI 8.1.4.0 seharunya memang dilakukan selayaknya sistem operasi lain jika kamu tidak masalah akan kekurangan dari yang ada.

Baca Juga:

MIUI 8.1.4.0 Mi4

Update MIUI 8.1.4.0 di Xiaomi Mi4

Kekurangan MIUI 8.1.4.0

Buat kamu yang belum tahu, beberapa pengguna MIUI 8 di Indonesia mengeluhkan tentang dimatikannya jaringan 4G LTE di perangkat Xiaomi. Hal ini disebabkan sebagian besar perangkat Xiaomi yang beredar di Indonesia belum memenuhi aturan TKDN yang diberlakukan oleh pemerintah seperti pada Redmi Note 3 sehingga fitur seperti jaringan 4G harus dimatikan.

Pada update MIUI 8.1.4.0 ini pengguna smartphone Xiaomi terutama model Redmi Note 3 mengalami hal yang sama. Bahkan trik yang dilakukan untuk mengaktifkan jaringan 4G LTE pada MIUI 8 versi sebelumnya sudah tidak manjur lagi. Jadi buat kamu yang merasa jaringan 4G sangat penting sebaiknya tetap berada pada versi MIUI 8 sekarang.

Pengguna perangkat Xiaomi internasional juga melaporkan ada beberapa bug terjadi pada MIUI 8.1.4.0 seperti fitur Miraccast yang tidak bisa diaktifkan maupun kamera yang tidak bisa fokus ketika menggunakan modus panorama. Tentu yang dialami akan berbeda di setiap perangka sehingga kamu bisa saja tidak akan mendapatkan bug tersebut.

Harus Kah Kamu Update ke MIUI 8.1.4.0?

Kalau kamu sudah terlanjur melakukan update ke MIUI 8.1.4.0 dan merasa tidak suka sama sekali dengannya, kamu bisa melakukan downgrade melalui cara yang ada di halaman ini untuk semua model perangkat Xiaomi. Update MIUI 8.1.4.0 ini berbeda dengan update besar seperti berpindah dari MIUI 7 ke MIUI 8 sehingga kamu tidak akan kehilangan banyak kalau tetap menggunakan versi MIUI yang telah kamu gunakan saat ini khususnya untuk kamu para pengguna Redmi Note 3.

Leave a Comment

49 Comments