Berita Perangkat Pintar

Fujiflm X-A10, Mirrorless Super Murah Resmi Diluncurkan

fujifilm-x-a10-header

Fujifilm memang dikenal sebagai produsen kamera mirrorrless terbaik saat ini. Setelah mirrorless selfie Fujifilm XA-3, kini pabrikan kamera asal Jepang tersebut menawarkan Fujifilm XA-10 dengan harga lebih terjangkau.

Berbeda dengan Fujifilm X-A3 yang dibanderol hampir menyentuh Rp 9 juta, Fujifilm X-A10 dijual seharga US$499,95 atau sekitar Rp 6,7 juta sepaket dengan lensa 16-50mm f/3.5-5.6 OIS II. Untuk kamera mirrorless harga X-A10 memang tergolong murah, bahkan harganya lebih murah dibandingkan harga Fujifilm X-A2, yakni US$550 dengan spesifikasi yang mirip.

Masih dengan desain retro, XA-10 membawa sensor 16,3 MP APS-C seperti pada XA-2, sedangkan XA-3 sendiri punya sensor 24 MP. Sensor ini memiliki rentang ISO 200-6.400 yang bisa ditingkatkan hingga ISO 25.600. Tak ketinggalan, fitur Wi-Fi untuk memudahkan mengirim gambar ke media sosial.fujifilm-x-a10-belakang-header

Beranjak dari sensor, Fujifilm masih menjagokan fitur LCD 3 inci yang bisa diputar ke atas hingga 180 derajat agar mudah melakukan selfie atau aktivitas vlogging. Menariknya, fitur eye detection AF akan aktif secara otomatis dan mengunci titik autofokus pada mata saat LCD diputar.

Namun, LCD pada X-10 bukan layar layar sentuh seperti yang terdapat pada XA-3. Meskipun begitu, Fujifilm X-A10 bisa jadi alternatif buat Gadgeter yang cari mirrorless berkualitas dengan harga miring. Kamera ini rencananya mulai dijual pada Januari 2017. Semoga saja kita tak perlu menunggu lama hadirnya X-A10 di Indonesia.

[Sumber: techradar]

 


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.