Berita

Blackberry Mercury akan Hadir dengan Keyboard QWERTY Fisik

blackberry-mercury-leak-header[sumber gambar : Weibo]

Blackberry telah selesai dengan smartphone yang menggunakan sistem operasi buatannya sendiri. Untuk mengikuti persaingan saat ini, Blackberry rela mengembangkan smartphone yang berbasis sistem operasi Android.

Beberapa smartphone Blackberry yang menggunakan sistem operasi Androdi dan telah hadir di pasaran terdiri dari Blackberry PRIV, DTEK50, dan DTEK60. Semaunya sama-sama menghadirkan spesifikasi hardware yang bisa dibilang tinggi.

Baru-baru telah muncul bocoran desain bentuk smartphone Android terbaru dari Blackberry yang memiliki kode Mercury di internet. Bocoran ini hadir dalam situs jejaring sosial Tiongkok, Weibo.

Terlihat Blackberry Mercury memiliki body smartphone pada umumnya yang dipadukan dengan keyboard QWERTY fisik sehingga terlihat seperti smartphone Blackberry generasi awal. Pada bagian atasnya, terdapat kamera depan dan sensor proximity serta ambient light. Selain itu, sistem operasi Android telah berjalan di dalamnya.

Dari sektor hardware, smartphone ini akan menggunakan layar 4,5 inci, prosesor dengan kecepatan 2,0 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Dikabarkan juga kamera belakangnya akan beresolusi 18 MP. Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 8 MP.

Sayangnya belum diketahui harga dan waktu peluncuran resmi dari smartphone yang satu ini.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment