Berita Smartphone

Blackberry Resmi Rilis DTEK50, Smartphone Android Paling Aman di Dunia

Blackberry DTEK50-header

Blackberry DTEK50

Blackberry akhirnya secara resmi merilis smartphone Android terbarunya yang dinamai DTEK50. Smartphone yang sebelumnya disebut sebagai Blackberry Neon ini merupakan ponsel Android kedua Blackberry setelah Priv. Blackberry mengklaim DTEK50 sebagai smartphone Android paling aman di dunia.

Vendor asal Kanada tersebut merancang DTEK50 dengan menanamkan aplikasi yang mampu mengenkripsi data penggunanya dan fitur pasword keeper. Fitur keamanan DTEK50 akan memberitahukan apabila penggunanya dalam keadaan tidak aman. Aplikasi akan mengirim notifikasi jika data pribadi akan dibajak atau jika ada aplikasi yang menggunakan fitur seperti kamera, lokasi, mikfofon, dan sebagainya tanpa izin.

Melihat spesifikasinya, smartphone paling aman di dunia DTEK50 memiliki bentang layar 5,2 inci Full HD dan ditenagai prosesor Snapdragon 617 octa-core buatan Qualcomm. Performanya didukung RAM 3 GB dan dibekali kapasitas penyimpanan internal 16 GB. Kapasitas internalnya masih dapat diperluas dengan microSD hingga kapasitas 2TB.

Blackberry DTEK50-header 2

Selain sistem keamanan canggih, Blackberry DTEK50 memiliki kamera yang unggul. Dengan kamera utama 13 MP ditambah dual tone LED flash. Blackberry mengklaim hasil fotonya tak kalah dengan kamera DSLR. Sementara kamera depannya sendiri beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 yang mendukung kebutuhan berfoto selfie atau video call.

Perangkat dengan berat 135 gram ini berjalan dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Tak ketinggalan, disematkan baterai berkapasitas 2610 mAh. Tak perlu khawatir pengisian baterai berlangsung lama karena DTEK50 dibekali Qualcomm Quick Charge 2.0 yang mampu mengisi daya dengan cepat.

Blackberry DTEK 50 saat ini bisa dimiliki melalui pre-order seharga US$ 299 atau sekitar 4 juta rupiah. Bagaimana Gadgeter, tertarik memilikinya? Kita tunggu saja kapan Blackberry membawanya ke Indonesia.

[Via Phonearena]

Harga Blackberry DTEK50 & Spesifikasi Lengkap

Layar5,2 inci 1920 x 1080 piksel
Prosesor Qualcomm Snapdragon 617 Octa-core
RAM 3 GB
ROM16 GB
microSDYa, hingga 128 GB
Baterai2.610 mAh dilengkapi Qualcomm Quick Charge 2.0
Kamera Utama13 MP, PDAF, dual tone LED flash
Kamera Depan8 MP aperture f/2.2
Sistem OperasiAndroid 6.0 (Marshmallow)
HargaUS$ 299 atau sekitar Rp 4 juta

Leave a Comment