Berita

MIUI 8 Patch ROM Bantu Jalankan MIUI 8 di Smartphone Selain Xiaomi

miui-8-patch-rom-header

MIUI 8 merupakan salah satu ROM andalan terbaru dari Xiaomi hasil modifikasi dari sistem operasi Android Marshmallow. Selain tampilan antar muka yang menarik, ROM ini memiliki beberapa fitur menarik, seperti Scroll Screenshot, Clone Apps, Scanner, Wallpaper Carousel, dan masih banyak lagi.

Dengan hal tersebut membuat sebagian orang selain pengguna smartphone Xiaomi ingin mencoba menjalankan ROM tersebut di smartphone yang dimilikinya masing-masing.

Kini ada kabar gembira karena pasalnya Xiaomi baru saja merilis MIUI 8 patch ROM yang merupakan sebuah tool adaptasi yang memungkinkan MIUI 8 dapat berjalan di smartphone selain Xiaomi, seperti Samsung, HTC, LG, dan lainnya. Tentunya ini menjadi tool pertama yang secara resmi mengizinkan MIUI 8 dapat berjalan di smartphone selain Xiaomi.

Menariknya, Xiaomi telah memberikan adaptasi MIUI 8 untuk 496 model smartphone yang terdiri dari 274 model lokal dan 222 model di luar Tiongkok dengan menggunakan tool ini. Selain itu, MIUI 8 telah diadaptasi untuk dapat berjalan di lebih 100 merek smartphone, termasuk brand Tiongkok dan populer.

Baru-baru ini telah dibuka voting di forum komunitas Xiaomi Mi untuk para Mi Fans yang berhasil mendapatkan beberapa model smartphone yang akan bisa menjalan MIUI 8 dengan menggunakan tool ini adalah Samsung Galaxy S7 Edge, OPPO R9s, Vivo X9, Glory 8, Huawei P9, music Pro 3 Pro, Meizu PRo 6, Nubia Z11, dan masih banyak lagi.

Jika Gadgeter tertarik dengan MIUI 8 Patch ROM ini maka bisa langsung mengunduhnya di Github.

[Sumber : Gizmochina]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren