Berita

LG dan Apple Kerja Sama Produksi Kamera 3D di iPhone 8

iPhone 7 leak-header

Setelah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, kabarnya Apple akan menyiapkan iPhone 8 yang benar-benar spesial dan berbeda dari sebelumnya. Perusaahaan yang bermarkas di Cupertino, California ini akan berencana menghadirkan desain spesifikasi, dan fitur baru yang lebih inovatif. Salah satu fitur yang akan dibawa oleh iPhone 8 adalah kamera 3D.

Menurut informasi yang dilansir dari Ubergizmo seperti dikutip dari The Korea Economic Daily, Apple akan bekerja sama dengan LG Innotek untuk memproduksi kamera iPhone 8. Kerja sama ini memang bukan pertama kali. Sebelumnya LG Innotek juga membuat kamera dual-lensa pada iPhone 7 Plus.

Kamera 3D berbeda dengan kamera biasa yang hanya bisa mengambil gambar dua dimensi. Pada kamera 3D terdapat dua lensa yang membantu menangkap gambar dari dua pandangan secara bersamaan dan disatukan untuk menciptakan ilusi kedalaman.

Jika kabar ini benar, Apple kemungkinan besar akan menghadirkan teknologi Augmented Reality pada iPhone 8. Tim Cook pun sebelumnya sudah melirik teknologi ini dan mengatakan bahwa AR adalah teknologi utama yang akan menjadi masa depan Apple. Rumor lainnya menyebutkan, iPhone 8 akan punya layar lengkung dengan desain all-glass tanpa tombol home.

[Via Ubergizmo]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.