Berita

Pertanda iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan Resmi Hadir di Indonesia

iphone-7-plus-header

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hadir dengan beberapa perbedaan dibandingkan iPhone generasi sebelumnya, dimana menjadi tahan air, memiliki warna Jet Black, dan kehilangan port jack audio 3,5 mm.

Baru-baru ini MakeMac merilis sebuah berita yang memperlihatkan bahwa Apple Indonesia sedang melakukan sertifikasi untuk beberapa perangkatnya. Hal yang menarik adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang telah disetujui oleh Direktur.

sertifikasi-iphone-7-indonesia

[Sumber gambar : MakeMac]

Nantinya, kita dapat menunggu untuk beberapa hari ke depan apakah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berhasil mendapatkan status Sertifikat Dicetak untuk bisa masuk ke Indonesia.

Ada sedikit pertanyaan yang mengganjal karena iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sebelumnya belum memenuhi nilai TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) 30% yang ditentukan oleh pemerintah Indonesia, namun kini bisa lolos sertifikasi uji Postel.

Apakah Apple bekerja sama dengan pihak lokal atau menghilangkan fitur 4G-LTE pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus? Untuk itu, kita tunggu saja bocoran ke depannya mengenai alasan bisa lolosnya kedua smartphone ini dalam sertifikasi tersebut.

[Sumber : MakeMac]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator