Berita

Akhirnya Fitur Video Call di WhatsApp Sudah Tiba, Bagaimana Cara Mengatifkannya?

Cara mengaktifkan video call di whatsapp

GADGETREN – WhatsApp merupakan salah satu layanan komunikasi dengan jumlah pengguna yang cukup banyak. Jika sebelumnya kamu hanya bisa melakukan panggilan telepon dan berkirim pesan, kini kamu sudah bisa mencoba fitur panggilan video atau biasa disebut video call di versi WhatsApp  terbaru.

Syarat paling utama untuk bisa menggunakan fitur ini tentunya kedua pihak pengguna harus sudah memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Jika salah satu masih berada pada versi lama, maka akan muncul notifikasi bahwa penerima belum bisa menggunaka fitur tersebut.

Setelah semua telah siap, kamu bisa melakukan panggilan video dari daftar kontak yang sudah ada. Cara untuk mengaktifkan video call cukup mudah kok, kamu tinggal memilih menu panggilan video di perangkat iOS dapat ditemui di samping menu panggilan telepon, sedangkan untuk Android akan muncul pilihan panggilan telepon atau video ketika menekan menu telepon.

whatsapp-video-call

Untuk saat ini fitur panggilan telepon tidak bisa dilakukan untuk memanggil dua orang atau lebih layaknya Skype. Kalitas suara maupun gambar dari panggilan video WhatsApp terbilang cukup jernih, namun tentu itu semua tergantung pada kualitas jaringan dan kecepatan koneksi.

Dengan adanya fitur panggilan video ini membuat pengguna tidak perlu lagi harus memiliki aplikasi serupa seperti Google Allo yang belum lama ini juga diluncurkan. Sekarang tinggal masalah pilihan saja, apakah kamu lebih suka menggunakan aplikasi WhatsApp atau aplikasi lainnya untuk berkomunikasi.

Buat kamu yang belum menggunakan aplikasi WhatsApp dapat langsung mengunduhnya di halaman App Store untuk iOS atau Play Store untuk Android.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren