Aplikasi Berita

Resmi Dirilis di Indonesia, Aplikasi Chatting Google Allo Siap Saingi WhatsApp

google-allo-header

Beberapa waktu lalu di ajang Google I/O 2016 di San Francisco, Google telah memperkenalkan aplikasi chatting bernama Google Allo. Nah, terhitung mulai 23 September 2016 aplikasi ini bisa diunduh oleh pengguna smartphone Android dan iOS di Indonesia. Google Allo tentunya akan menjadi pesaing WhatsApp dan aplikasi chatting lainnya yang memiliki fungsi sama.

Google menawarkan pengalaman chatting yang lebih informatif dengan Google Assistant. Dengan Google Assistant, pengguna dapat menerima informasi yang tersedia di internet, seperti prakiraan cuaca, informasi tempat makan, dan sebagainya. Allo juga menawarkan pengguna untuk subscribe ke berita harian dan informasi lainnya.

google-allo-header-2

Pengguna  Allo dapat saling berkirim pesan teks, gambar, video, suara, dan stiker. Bedanya, Allo memberikan tiga pilihan pada pengguna, yaitu chatting personal, chatting group, dan chatting dengan Google Assistant. Sekilas aplikasi buatan Google ini memiliki tampilan yang sama dengan WhatsApp. Misalnya, pada ikon foto profil bulat, akses kontak, dan notifikasi dengan tanda centang dua setelah pesan terbaca.

Gadgeter yang ingin mencoba Google Allo dapat langsung mengunduh aplikasi ini Google Play Store atau Apple App Store. Selanjutnya, masukkan nomor telepon dan tunggu kode verifikasi via sms kemudian lengkapi akun dengan foto profil. Nah, menurut Gadgeter yang sudah menggunakan Allo, apakah aplikasi ini lebih baik dibandingkan WhatsApp?

[Sumber: Kompas]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment