ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

10 Smartphone Terpopuler di Minggu ke-43 Tahun 2016

10-smartphone-terpopuler-minggu-ke-43-header

Minggu kemarin dunia digemparkan dengan kehadiran Xiaomi Mi MIX dan Mi Note 2 karena keduanya merupakan smartphone flagship dengan spesifikasi mumpuni yang memiliki harga terjangkau.

Dari keduanya, Xiaomi Mi MIX memiliki keunikan pada desain layar yang hampir tanpa bezel dengan body ratio yang mencapai 93,1 persen. Tentu ini merupakan desain yang unik dibandingkan denga smartphone Xiaomi seri lainnya.

Menariknya lagi, Xiaomi Mi MIX langsung masuk jajaran daftar smartphone terpopuler minggu ke-43 tahun 2016. Bahkan mampu mengalahkan smartphone yang berada di puncak terpopuler minggu k-42. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan apa saja smartphone yang masuk dalam daftar minggu ini, bisa langsung melihatnya pada data di bawah ini :

  1. Xiaomi Mi MIX (baru masuk daftar)
  2. Xiaomi Redmi Note 3 (awalnya peringkat 2)
  3. Samsung Galaxy J7 (2016) (awalnya peringkat 1)
  4. Samsung galaxy J7 Prime (awalnya peringkat 3)
  5. Xiaomi Mi Note 2 (baru masuk daftar)
  6. Xiaomi Redmi 3s Prime (awalnya peringkat 4)
  7. Apple iPhone 7 (awalnya peringkat 5)
  8. Samsung Galaxy J5 (2016) (awalnya peringkat 9)
  9. Moto G4 Plus (awalnya peringkat 6)
  10. Samsung Galaxy S7 Edge (awalnya peringkat 8)

Terlihat Xiaomi Mi MIX mampu langsung berada di puncak peringkat hanya dalam sekali kemunculannya saja. Hal ini menandakan bahwa Xiaomi Mi MIX sudah sangat populer. Salah satu yang jadi penyebabnya adalah layar yang hampir tanpa bezel.

Sementara itu, dua smartphone Samsung yang berada di 3 besar harus rela turun menjadi peringkat ketiga untuk Samsung Galaxy J7 (2016) dan peringkat keempat untuk Samsung Galaxy J7 Prime. Bahkan beberapa smartphone lainnya juga ikut turun, seperti Xiaomi Redmi 3s Prime, iPhone 7, Moto G4 Plus, dan Samsung Galaxy S7 Edge.

Menariknya, Xiaomi Mi Note 2 langsung berada di peringkat 5 dan Samsung Galaxy J5 (2016) bisa naik ke peringkat 8. Hal ini cukup menarik karena Xiaomi Mi MIX mampu membuat banyak smartphone berubah peringkat.

Bagaimana menurut Gadgeter? Apakah Xiaomi Mi MIX mampu menjadi raja di minggu ke-43? Untuk itu, kita tunggu saja hasil daftar smartphone populer minggu selanjutnya.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar