Berita Perangkat Pintar

Saingi Fujifilm Instax, Leica Luncurkan Kamera Instan Bernama Sofor

leica-sofort-header

Tak hanya action camera, kamera instan kini memang tengah populer dan banyak digemari. Buat kamu yang senang memotret momen perjalanan atau travelling dan ingin langsung mencetaknya tentu sudah tak asing lagi. Ya, gadget unik ini memang punya fungsi ganda, yakni bisa mengambil gambar sekaligus mencetak hasil foto.

Fujifilm yang selama ini menjadi brand kenamaan dan terkenal lewat Instax kini punya saingan. Produsen kamera asal Jerman, Leica telah memperkenalkan kamera instan bernama Sofort. Sama halnya sengan Instax, Sofort bisa langsung mencetak foto dalam kerta berukuran kecil, bahkan jenis kertasnya pun sama dengan yang digunakan Instax.

Menariknya, Sofort berdesain simpel dan klasik. Ukurannya yang kecil dan ringan membuat kamera ini mudah dibawa dan dioperasikan. Sofort dibekali lensa 60 mm f12,7 (34 mm ekuivalen full-frame), jendela bidik (viewfinder), shutter speed 1/8 detik hingga 1/400 detik, dan lampu flash. Bagi yang suka narsis, di bagian depannya terdapat selfie mirror untuk membantu memposisikan wajah saat swafoto.

leica-sofort-header2

Tak hanya itu, Sofort menyediakan beberapa mode pemotretan, seperti Automatic, Party & People, Sport, Action, dan Macro yang membantu mengambil gambar sesuai subjeknya. Ada pula pilihan untuk mengambil foto dengan multiple exposures, time exposures, self-portraits, dan self-timer. Sofort juga bisa diatur secara manual, seperti mengubah jarak fokus, mengaktifkan flash, dan menyesuaikan tingkat kecerahan gambar.

Sofort mulai dipasarkan pada November mendatang dengan pilihan warna oranya, putih, dan mint. Leica membanderol kamera instan pertamanya seharga US$ 299 atau sekitar Rp 4 juta. Tentunya, ini terbilang
murah jika dibandingkan dengan harga kamera digital mirrorless Leica yang menyentuh angka puluhan juta


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.