Berita Unik

ATL Perkenalkan Baterai Super Cepat yang Bisa Dicas Penuh Cuma 34 Menit

elephone-ram-8-gb-header

ATL (Amperex Technology Limited) merupakan salah satu developer yang dipercaya Samsung untuk mengembangkan baterai Samsung Galaxy Note 7. Menariknya, Samsung Galaxy Note 7 yang dijual di Tiongkok tidak meledak karena menggunakan baterai dari ATL.

Samsung Galaxy Note 7 sudah berlalu, kini perusahaan asal Tiongkok tersebut memperkenalkan baterai terbaru buatannya yang mendukung 40W Quick Charge dan mampu melakukan cas dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 34 menit saja. Tentu saja ini luar biasa dan super cepat.

baterai-super-cepat-34-menit

ATL memperkenalkan baterai baru ini dalam 3 jenis kapasitas. Berdasarkan pengujian di lab, untuk yang berkapasitas 3000 mAh mampu diisi hingga 80% dalam waktu 17 menit saja dan menjadi 100% dalam waktu 34 menit. Namun karena masalah keamanan maka perusahaan ini memodifikasinya dengan mampu diisi hingga 80% dalam waktu 25 menit dan menjadi 100% dalam waktu 40 hingga 50 menit ketika dijual di pasaran nanti.

Menurut ATL, teknolgi Quick Charge ini tidak akan memakan usia hidup baterai karena memiliki siklus hidup 500 kali cas seperti kebanyakan baterai yang tersedia saat ini. Bahkan setelah 700 kali siklus cas maka kapasitas baterai akan tetap 80%.

Rencananya baterai buatan ATL ini akan tersedia pada smartphone pada tahun 2017.

[Sumber : Gizmochina]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren