Berita

iOS 10.1 Telah Tersedia, iPhone 7 Plus Resmi Dapatkan Portrait Mode

iphone-7-plus-header

Setelah dilakukan tes beta selama beberapa minggu, Apple secara resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya, yakni iOS 10.1. Dalam update terbaru ini, Apple membawa berbagai perbaikan untuk bug dan peningkatan performa dibandingkan iOS 10.

Hal paling menarik justru datang untuk iPhone 7 Plus karena iOS 10.1 memberikan fitur “Portrait Mode” pada kamera belakangnya. Fitur ini sebenarnya sudah tersedia bulan lalu ketika iPhone terbaru diluncurkan secara resmi, namun belum disertakan dalam sistem operasi iOS 10.

portrait-mode

Dengan “Portrait Mode”, latar belakang yang ikut serta dengan objek foto akan secara otomatis akan diblur oleh software yang hadir di iOS 10.1. Tentu saja hal ini akan membuat penggunya iPhone 7 Plus dapat mengambil foto bokeh dengan bagus.

Namun “Portrait Mode” untuk saat ini masih dalam versi beta sehingga apabila Gadgeter masih melihat bug dari mode ini bisa langsung dilaporkan ke pihak Apple. Selain itu, “Portrait Mode” hanya tersedia untuk iPhone 7 Plus karena memiliki kamera belakang kedua yang memungkinkan dapat mengatur fokus dan membuat efek bokeh.

[Sumber : GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren