Berita Gadget

iOS 10 – Tanggal Rilis, Fitur Baru, Tipe iPhone yang Dapat

iOS 10 Header

Kamu para pengguna perangkat Apple pasti penasaran dengan kapan tanggal iOS 10 rilis dan ada fitur baru canggih apa saja yang dibawa oleh sistem operasi anyar ini.

Kehadiran iOS 10 memang cukup ditunggu – tunggu melihat smartphone semakin mampu untuk melakukan berbagai hal. iOS 10 memberikan perombakan besar untuk perangkat Apple iPhone atau iPad selayaknya bagaimana perubahan iOS 8 ke iOS9.

Kapan tanggal iOS 10 rilis?

Seperti tradisi Apple setiap tahun, iOS 10 akan resmi rilis ke publik tidak jauh dengan peluncuran perangkat teranyar mereka, yakni iPhone 7 yang kabarnya hadir dengan warna spesial yang lebih premium. Oleh karena itu, iOS 10 diperkirakan siap untuk bisa di-download pada 14 September 2016 yang jatuh pada hari Rabu. Tentu saja kamu bisa ikut program iOS Beta jika memang sudah tidak sabar ingin menggunakannya.

Lalu perangkat Apple apa saja yang mendapatkan iOS 10?

Melihat informasi yang telah diberikan dai beberapa waktu lalu, mulai dari iPhone 5 hingga iPhone 6s Plus. Untuk generasi sebelumnya seperti iPhone 4 tidak akan mendapatkan iOS 10, tidak heran melihat spesifikasinya yang sudah berumur dengan RAM 512MB dan tidak menggunakan konektivitasi lightning. Jadi buat kamu yang masih menggunakan iPhone generasi lama memang sebaiknya mengganti perangkat.

iOS 10 Compatible List

(klik untuk perbesar)

Fitur baru iOS 10 ada apa saja?

Dengan datangnya sistem operasi baru maka harus ada fitur baru yang lebih memudahkan pengguna. Perubahan yang paling signifikan dari iOS 10 adalah hilangnya “Slide to Unlock” yang sudah ada dari awal peluncuran iPhone berubah menjadi “Press Home to Open”. Yang paling menariknya layar iPhone dapat langsung menyala dengan cukup hanya mengangkat perangkat saja karena keluhan TouchID yang terlalu cepat sehingga tidak sempat membaca notifikasi.

Selain itu ada fitur membersihkan seluruh notifikasi, deteksi air di bagian Lightning port, hingga perombakan area notifikasi yang lebih kaya fitur. Apple juga akan memberikan pembaruan untuk sang asisten virtual, Siri, agar lebih baik lagi dalam mendengarkan dan menerima perintah yang terintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga seperti WeChat yang akan dilakukan oleh Apple.

Untuk mengetahui lebih lengkap fitur terbaru dari iOS 10, mari kita tunggu saja aksinya pada tanggal 14 September 2016 mendatang.

iOS 10 iPhone

Leave a Comment