Berita Gadget

Samsung Z2 Resmi Dirilis di Indonesia, Smartphone Tizen Dengan 4G-LTE Cuma Rp 800 Ribuan

samsung-z2-header

Hari ini secara resmi PT. Samsung Electronics Indonesia meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia, yakni Samsung Z2. Menariknya, smartphone yang satu ini menggunakan sistem operasi buatan Samsung sendiri, yakni Tizen. Samsung mengklaim bahwa sistem operasi ini mampu menggunakan prosesor dan RAM dengan hemat.

Berbeda dengan Samsung Z1 dan Z3 yang telah meluncur duluan, Samsung Z2 telah dilengkapi dengan dukungan jaringan 4G-LTE. Selain itu, Samsung Z2 telah dilengkapi dengan prosesor Spreadtrum Quad-core 1,5 GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 200 GB.

Untuk layarnya, Samsung menyematkan layar TFT dengan lebar 4 inci yang memiliki resolusi 800 x 480 piksel pada smartphone yang satu ini. Dari sektor kamera, Samsung Z2 telah dilengkapi dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan VGA. Tak ketinggalan, smartphone ini memiliki dukungan jaringan 4G-LTE yang memungkinkan penggunanya bisa menikmati internet dengan kecepatan tinggi

samsung-z2-ok

Beberapa fitur Samsung Z2 yang dipaparkan oleh pihak Samsung terdiri dari Ultra Power Saving Mode yang memungkinkan penggunanya bisa menghemat baterai berkapasitas 1.500 mAh dengan mudah, Ultra Data Saving Mode yang berfungsi untuk menghemat penggunaan kuota internet atau data, S bike mode yang membantu penggunannya untuk berendar dengan lebih aman, dan Auto Selfie yang mmemungkinkan kamera smartphone dapat mengambil foto hanya dengan mencari wajah penggunanya.

Dalam Samsung Z2, telah terinstal aplikasi populer seperti Whatsapp, Facebook, Messenger, LINE, Opera Mini, Galaxy Gift Indonesia, dan masih banyak lagi. Sementara itu, Gadgeter bisa mengunduh aplikasi dan game anak bangsa pada smartphone yang satu ini di Tizen Store.

Samsung Z2 ini dijual dengan harga Rp 899.000 di Indonesia. Dengan harga sebesar itu, pembelinya akan mendapatkan paket bundling Smartplan Galaxy Double Quota dari Smartfren. Dengan melakukan isi ulang pulsa miimum Rp 20.000 esebelum 7 hari setelah aktivitas, pembelinya berhak mendapatkan bonus kuota dua kali lipat bahkan bonus kuota ini akan berlaku hingga 12 bulan.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment