Berita

Samsung Galaxy J5 (2015) Resmi Dapatkan Update Android Marshmallow

samsung-galaxy-j5-header

Samsung secara resmi telah merilis update Android 6.0 Marshmallow untuk Galaxy J5 versi awal (2015). Ini menjadi kabar gembira bagi pengguna Galaxy J5  setelah menunggu setahun setelah smartphone tersebut diluncurkan. Adanya pembaruan OS tentu bisa meningkatkan performa dan kinerjanya.

Pembaruan sudah diberikan di beberapa negara seperti Belanda dan India. Namun, bukan tak mungkin Samsung juga menyediakannya untuk negara lain termasuk Indonesia. Pembaruan dapat dilakukan melalui OTA (Over The Air) dengan file berukuran 874 MB. Firmware number versi terbaru ini adalah XXU1BPI3. Nah, bagi Gadgeter yang ingin mengecek ketersediaan dan melakukan update bisa melalui menu Settings>About device>Sotware update>Update.

Ada fitur-fitur baru yang didapat smartphone 5 inci ini. Di antaranya fitur Now On Tap, App Standby, dan Doze Mode yang bisa memperpanjang daya tahan baterai. Sedangkan tampilan visualnya juga berubah dengan TouchWiz terbaru khas Samsung. Agar proses berjalan lancar, Gadgeter sebaiknya melakukan update Samsung Galaxy J5 dengan koneksi WiFi.

Samsung Galaxy J5 2015 sendiri masuk dalam jajaran kelas menengah. Performanya dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 1,2 GHz dan RAM 1,5 GB. Fitur unggulannya, yakni kamera utama 13 MP aperture f/1.9, autofocus, dan LED Flash. Smartphone ini juga sudah mendukung konektivitas 4G-LTE,
Dual-SIM, dan dibekali baterai 2.600 mAh.

[Sumber: phonearena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.