Berita Smartphone

Xiaomi Mi 5s Resmi Hadir Dengan RAM 4GB dan Storage 128GB. Apa Keunggulannya?

xiaomi-mi-5s

[sumber foto : MIUI]

Hari ini secara resmi Xiaomi merilis smartphone flagship terbarunya, yakni Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus. Tentunya Xiaomi Mi 5s ini, yang paling ditunggu-tunggu karena dikabarkan akan menggunakan RAM 8GB.

Namun sayangnya Xiaomi Mi 5s ini, hanya menggunakan RAM dengan pilihan 3GB atau 4GB saja dan jauh dari ekspektasi harapan RAM yang sangat besar tersebut. Untuk prosesornya memang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 Quad-core.

Sementara penyimpanan internalnya memiliki pilihan 64GB atau 128GB. Untuk layarnya telah menggunakan layar sentuh 5,15 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan berteknologi IPS LCD.

xiaomi-mi-5s-s

[sumber foto : MIUI]

Seperti yang dijanjikan oleh Xiaomi, Mi 5s ini telah menggunakan sensor ultrasonic fingerprint. Dengan adanya sensor ini, memungkinkan sidik jari pengguna masih dapat terlacak meskipun jarinya sedang kotor, terkena air, maupun lembab. Hal ini disebabkan gelombang ultrasonik yang mendeteksi tekstur sidik jari dengan bagus.

Sensor utrasonic fingerprint merupakan teknologi yang dibawa oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 821. Xiaomi menempatkan sensor ini, tepat di tombol Home. Menariknya, akurasi pemindai sidik jari dengan sensor ini, bisa dibilang akurat dan lebih cepat.

Dari sektor kameranya, Xiaomi Mi 5s memiliki kamera belakang yang beresolusi 12MP dengan aperture f/2.0 dan PDAF. Sedangkan kamera depannya menggunakan kamera beresolusi 4MP ditambah aperture f/2.0.

Untuk desainnya, Xiaomi Mi 5s ini bisa dibilang menarik dengan bodi yang dibalut aluminium unibody, cat metal, dan lengkungan belakang yang membuatnya tampak cantik.

Tak ketinggalan, baterai 3200 mAh dengan kemampuan pengecasan cepat Qualcomm Quick Charge 3.0, NFC, Wi-Fi, dukungan dua kartu SIM, sensor inframerah, dan MIUI 8 yang merupakan hasil modifikasi dari Android 6.0 Marshmallow turut disematkan dalam smartphone yang satu ini.

Xiaomi Mi 5s akan dijual di Tiongkok terlebih dahulu dengan harga US$ 299 atau sekitar 3,8 juta rupiah untuk varian RAM 3GB + penyimpanan internal 64GB dan US$ 344 atau sekitar 4,46 juta rupiah untuk varian RAM 4GB + penyimpanan internal 128GB.

Selanjutnya, smartphone yanga satu ini, akan tersedia dalam 3 pilihan warna yang terdiri dari Gray, Silver, Gold, dan Rose Gold. Harga yang diberikan pada Xiaomi Mi 5s bisa dibilang terjangkau, apabila dilihat dari hardware, fitur, desain, dan bahan yang ditawarkan.

[Sumber : GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment