Berita Featured Smartphone

Huawei P9 Lite Resmi Hadir Dengan RAM 3GB dan Kamera Utama 13MP di Indonesia. Berapa Harganya?

huawei-p9-lite

Kemarin secara resmi Huawei meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia, yakni Huawei P9 Lite. Menurut pihak Huawei, smartphone yang satu ini diciptakan untuk penggunanya yang hobi dengan fotografi.

Huawei P9 Lite ini menawarkan beragam fitur menarik yang dapat membuat hasil fotonya menjadi seperti menggunakan kamera profesional. Untuk kameranya, smartphone ini menggunakan kamera belakang beresolusi 13MP ditambah Autofocus dan LED Flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan Fixed Focus.

Huawei juga memaparkan bahwa dalam smartphone ini ditujukkan untuk penggunanya dari beberapa segmen yang terdiri dari PROfessional, PROfashional dan PROpassional. Dalam PROfessional ini, disediakan mode PRO khusus yang memberikan beberapa fungsi mirip kamera DSLR, seperti fitur ISO, White Balance, Shutter Speed dan Exposure Value (EV) pada Huawei P9 Lite agar dapat menghasilkan hasil foto dan video yang bagus.

huawei-p9-lite-petinggi

Selanjutnya, pada PROpassional ini, memungkinkan pengguna Huawei P9 Lite dapat mengambil foto berkualitas dalam kondisi cahaya rendah dengan mode NIGHT SHOT. Selain itu, mode LIGHT PAINTING dapat menghasilkan hasil foto lukisan cahaya, seperti TAIL LIGHTS, SILKY WATER, LIGHT GRAFITI dan STAR TRACK.

Terakhir, PROfashional menawarkan mode menarik, seperti GOOD FOOD yang dapat membuat hasil gambar makanan menjadi lebih enak serta menarik dan PERFECT SELFIE serta BEAUTY yang memberikan penggunanya kebebasan untuk menghasilkan foto maupun video dirinya sendiri dengan menarik. Selain itu, mode SLOW-MO menawarkan hasil video yang lebih dramatis.

Dari sisi spesifikasi hardware, Huawei P9 Lite telah dilengkapi prosesor Kirin 650 Octa-core (4 x 2.0 GHz, 4 x 1,7 GHz), RAM 3GB, dan penyimpanan internal 16GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Dengan kombinasi ini, membuat smartphone bisa menjalankan aplikasi dan sistem operasi dengan lancar.

huawei-p9-lite-putih

Untuk layarnya, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan layar sentuh 5,2 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD). Smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Hampir sama dengan beberapa produk Huawei yang telah meluncur di Indonesia, P9 Lite juga telah dibekali dengan sensor fingerprint yang bisa dibaca secara 360 derajat. Dengan adanya sensor ini, memungkinkan penggunanya dapat menerima panggilan telepon, menghentikan alarm, mengunci smartphone, mengambil gambar dari kamera, dan mengunci aplikasi.

Huawei P9 Lite ini sudah mulai dijual pre-order pada tanggal 23 September 2016 melalui toko online di Indonesia dengan harga sebesar Rp 3.799.000. Sementara, penjualan offline akan dimulai pada tanggal 1 Oktober 2016.

Nantinya bagi pembeli Huawei P9 Lite secara offline maupun online, berkesempatan mendapatkan hadiah seharga 1,2 juta rupiah selama persediaan masih ada.

Leave a Comment